Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 06/08/2019 10:15 WIB

Ada Upaya Politis Untuk Bubarkan FPI

Laskar FPI (tirto.id)
Laskar FPI (tirto.id)
BOGOR, DAKTA.COM - Mantan Jubir Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Ismail Yusanto menilai adanya upaya politis untuk membubarkan ormas Fornt Pembela Islam (FPI). 
 
"Kita kan tahu bahwa FPI terkenal sangat keras dalam menentang rezim yang sedang berkuasa sehingga mereka mencari alasan untuk dapat membubarkan FPI seperti halnya HTI," ungkap Ismail saat dijumpai pada acara Ijtima Ulama keempat di Bogor Senin (6/8).
 
Ismail menilai rezim saat ini nampak sangat khawatir apabila adanya ideologi politik Islam sehingga pergerakan sejumlah ormas Islam yang ingin menegakkan syariat secara utuh sebisa mungkin tidak diberi ruang. 
 
"Tampaknya bukan soal teknis administrasi, tapi ini lebih kepada alasan politis. Bukan hanya politik, bahkan mungkin soal ideologi yang memandang Islam kaffah itu sebagai sesuatu yang berbahaya," imbuhnya. 
 
Kementerian Dalam Negeri hingga saat ini belum juga memperpanjang izin Surat Keterangan Terdaftar (SKT) organisasi kemasyarakatan untuk Front Pembela Islam (FPI). Padahal, izin FPI di Kemendagri telah habis per 20 Juni 2019.
 
Pemerintah berdalih masih ada berkas yang belum dilengkapi dan masih berdiskusi dengan berbagai pertimbangan apakah organisasi yang didirikan Habib Rizieq Shihab itu layak aktif kembali atau tidak setelah pengajuan perpanjangan izin
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1651 Kali
Berita Terkait

0 Comments