Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 01/04/2022 11:00 WIB

Bedah Visi Anak Muda Bangun Kota Bekasi

Bedah Visi Anak Muda Bangun Kota Bekasi
Bedah Visi Anak Muda Bangun Kota Bekasi
BEKASI, DAKTACOM - Bonus demografi yang dinikmati bakal berdampak signifikan terhadap sektor ekonomi, sosial, budaya, hingga keamanan negara dalam beberapa waktu ke depan. 
 
Meski begitu, masih banyak anak muda yang belum menyadari bahwa mereka menjadi bagian dari bonus demografi, dan tidak mengetahui apa yang harus mereka siapkan. Oleh karena anak muda itu diajak untuk membangun Kota Bekasi melalui partisipasi berwirausaha. 
 
Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bekasi Wisnu Wijaya dalam talkshow coffee morning DPRD bertajuk Bedah Visi Anak Muda Bangun Kota Bekasi on air di Radio Dakta, Jumat (1/4) mengatakan HIPMI merupakan organisasi profesi pengusaha muda yang harus memiliki ide segar dan out of the box sehingga nantinya muncul gagasan dan pemikiran yang dapat membangun daerah. 
 
"Kami sadar keberadaan HIPMI harus berkolaborasi dengan unsur penthalix diantaranya pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media bersatu padu berkoordinasi serta berkomitmen untuk mengakomodir anak muda untuk menciptakan wirausaha muda," katanya. 
 
Kedepan dijelaskan Wishnu, organisasinya memiliki program sebagai rumah bagi pengusaha muda dan ekosistem wirausaha sehingga mengajak pemuda bergabung bertumbuh dan berkembang. 
 
"Di kepengurusan sebelumnya sudah sangat baik dengan ada kesepakatan bersama Pemkot. Kami akan masuk ke sekolah dan kampus agar optimal untuk menggali potensi anak muda agar mengajarkan mereka berwirausaha sejak dini," tuturnya. 
 
Sementara itu Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairuman J. Putro mengaku bangga dengan adanya HIPMI yang mampu membangun regenerasi sesuai visi misinya untuk membangun ekonomi daerah. 
 
"Melalui Hipmi diharapkan pengusaha yang ada di Kota Bekasi ini dapat semakin mengembangkan usahanya. Di tangan HIPMI-lah wadah untuk mencetak pengusaha muda yang inovatif, kreatif dan solutif, sebab merekalah yang juga memperkuat struktur ekonomi bangsa Indonesia," ucapnya. 
 
Pria yang akrab disapa bang Choi ini menyebut Pemkot harus memberikan kemudahan serta menjadi fasilitator agar memberikan ruang agar anak muda tampil berwirausaha melalui mudahnya perijinan serta akses modal melalui seluruh organisasi perangkat daerah serta unsur pentahelix. 
 
"HIPMI harus menjadi mitra pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja, dapat membuat model bisnis baru yang adaptif di era digital dan revolusi industri 4.0 seperti sekarang ini, demi membangun perekonomian di Kota Bekasi," tutup politisi senior PKS itu***

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1144 Kali
Berita Terkait

0 Comments