Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 26/02/2017 14:00 WIB

BMPS Kota Metro Lampung Studi Banding Ke Kota Bekasi

BMPS Kota Metro Lampung Studi Banding Ke Kota Bekasi
BMPS Kota Metro Lampung Studi Banding Ke Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Pengurus dan Anggota Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Metro Lampung dan Dinas Pendidikan Lampung melakukan kunjungan kerja ke Kota Bekasi, Sabtu, (25/2). 
 
Usai diterima langsung Ketua BMPS Kota Bekasi Syahroni, di Yayasan Patriot Kelurahan Kali Baru, 35 tamu daerah ini disambut Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu di rumah dinasnya di Perumahan Jaka Permai, Bekasi Barat dan dilanjutkan berdialog mengenai pendidikan. Ikut mendampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah. 
 
Ketua BMPS Kota Metro Lampung, Sofi mengatakan pihaknya ingin berbagi pengalaman penyelenggaraan pendidikan di Kota Bekasi. 
 
Dan hal yang menguatkan kunjungan pihaknya datang ke Kota Bekasi kata dia sebab mengetahui kabar bahwa Pemkot Bekasi meraih penghargaan tingkat nasional dari BMPS Pusat terkait penyelenggaraan pendidikan swasta. 
 
"Menjadi contoh kami di kota Metro Lampung bagaimana kebersamaan yang dijalin stakeholder pendidikan dan pemerintah dalam membangun semangat dan sinergitasnya," kata Sofi yang juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penerimaan di Kota Bekasi. 
 
Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu menyampaikan Pemkot Bekasi terus berupaya agar kualitas mutu pendidikan di Kota Bekasi semakin meningkat. Dan hal ini tidak lain bagaimana sinergitas yang terjalin dan kebersamaan antar stakeholder pendidikan selama ini. 
 
Termasuk lanjut dia regulasi program dinas pendidikan agar tidak ada dikotomi sekolah swasta maupun di sekolah negeri.
 
"Sama-sama membangun pendidikan mempersiapkan anak didik semakin berkualitas. Lewat PPDB online 100 persen, dan dan subsidi pemerintah ke sekolah swasta agar terus meningkat." 
 
"Kita upayakan penyetaraan agar tidak ada lagi dikotomi mana sekolah negeri dan swasta. Masing-masing bisa mempersiapkan bekal anak didik dengan hal-hal positif pembelajaran seperti budaya literasi pelajar," pungkasnya. 
 
Usai berdialog dilanjutkan tukar menukar cinderamata. Pemberian berupa plakat dan oleh-oleh dari BMPS Lampung dan Buku Bekasi Rumah Kita dan Kaos Bekasi Kece kepada masing-masing anggota rombongan dari Wawali Ahmad Syaikhu.
Editor :
Sumber : Rilis Pemkot Bekasi
- Dilihat 1716 Kali
Berita Terkait

0 Comments