Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/01/2017 13:30 WIB

Kelurahan Jatimulya Berharap Kualitas Raskin Meningkat

Jatirahayu Dapat Jatah 20
Jatirahayu Dapat Jatah 20
CIKARANG_DAKTACOM: Berdasarkan daftar realisasi penyaluran beras raskin tahun 2015 kemarin sebanyak 247 orang yang terima raskin di Kelurahan Jati Mulya Kabupaten Bekasi. Tercatat ada 18 RW dan 165 RT.Hal ini disampaikan oleh, Staf Kasi pemberdayaan Masyarakat (PM). Nuraeni, Jum'at (13/1).
 
Kata dia harga Raskin tahun ini sekitar 24 ribu dari bulog sampai ke kelurahan, dan kalaupun ada penambahan biaya itu langsung dari RW dan RT, ” Jadi Pembagian pendistribusiannya dari pihak RT dan RW,” ungkapnya.
 
Berbeda pada tahun-tahun sebelumnya, di dua tahun belakangan ini, dirinya mengatakan kualitas beras raskin dari Bulog lumayan bagus, dan di 2016 sudah layak di konsumsi.
 
”Jadi dari Bulog Perkarung nya 15 kilo. Dan 1 nama dapat 1 karung, dan beras raskin ini juga rutin dibagikan satu bulan sekali,namun dari hasil sensus ini baru segini yang kami terima datanya. Belum di verifikasi lagi, karna kan pasti ada yg meninggal, atau ada warga pendatang yang memang mempunyai kriteria untuk mendapatkan beras raskin,jadi datanya belum pembaharuan,” ucapnya.
 
Dirinya berharap, kedepannya kualitas beras raakin di Bulog akan terus meningkat, apalagi di Kelurahan jatimulya banyak warga yang memang terima beras raskin, ” Yang paling penting Raskin itu dalam kondisi yang layak untuk dikonsumsi, tidak hitam, tidak berkutu dan tidak berjamur, saya berharap stok Raskin yang baru dibeli Bulog, benar-benar dicek dan kualitasnya layak untuk dikonsumsi masyarakat,” tandasnya.
Editor :
Sumber : Gobekasi
- Dilihat 1321 Kali
Berita Terkait

0 Comments