Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 05/12/2016 07:30 WIB

Pernyataan Ahok Soal CFD Jadi Bumerang Parade 412

parade kita indonesia
parade kita indonesia

JAKARTA_DAKTACOM: Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mempertanyakan konsistensi Pemprov DKI Jakarta dalam melarang kegiatan politik diselenggarakan di area car free day.

Sebab, pada Ahad (4/12) pagi, di area car free day tengah berlangsung aksi "Parade Kita Indonesia" yang digagas partai politik pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Dalam kegiatan tersebut, banyak peserta aksi yang membawa atau pun mengenakan atribut partai politik tertentu.

"Saya pertanyakan perintahnya Pak Ahok dulu, apakah berlaku hanya buat aku sendiri atau perintah itu buat semua. Kalau untuk semua harusnya konsistenlah," ujar pria yang akrab disapa Sandi ini pada Ahad (4/12).

Pada 11 Oktober 2015 lalu, Komunitas Sahabat Sandiaga Uno mengadakan "Aksi Santun" pada acara car free day. Sandiaga turut hadir dalam acara tersebut.

Saat itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berkomentar mengenai Sandiaga dan pendukungnya yang melakukan aksi di area car free day.

Menurut Basuki, Sandiaga tidak tahu bahwa CFD tidak boleh dijadikan tempat kegiatan politik.

Untuk itu, Sandiaga menagih janji Ahok mengenai kawasan car free day yang tidak boleh digunakan untuk kegiatan politik. Sebab, menurut Sandi kegiatan car free day sedianya dimanfaatkan untuk warga berolahraga pagi.

Editor :
Sumber : Kompas.com
- Dilihat 2284 Kali
Berita Terkait

0 Comments