Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 09/11/2016 14:35 WIB

Pemkab Bekasi Anggarkan Honorarium untuk Petugas Pemandi Jenazah pada APBD 2017

Ilustrasi marbot
Ilustrasi marbot

BEKASI_DAKTACOM: Kabag Kesra Pemkab Bekasi, Iyan Priyatna, mengatakan saat ini pihaknya tengah menyusun rencana pemberian honorarium bagi petugas pemandi jenazah di seluruh masjid, selain itu imam masjid dan marbot juga akan diberikan honorarium.

Meski jumlahnya tidak banyak, tetapi diharapkan dengan adanya honorarium itu bisa membantu pembinaan dan lebih memakmurkan masjid, apalagi profesi Imam Masjid, Marbot dan Petugas Pemandi Jenazah sangat mulia dimana selalu menggerakan aktivitas ibadah di masyarakat.

Ia juga belum mau merinci berapa jumlah honor bagi marbot, imam masjid dan petugas pemandi jenazah karena masih dibahas dan belum disetujui oleh DPRD dalam pembahasan APBD 2017.

Iyan menambahkan, selain honorarium bagi petugas pemandi jenazah, Imam Masjid dan marbot pihaknya juga akan memberikan pelatihan bagi mubaligh dan mubalighoh.

Pelatihan itu diakuinya dilakukan setiap tahun supaya para mubaligh yang merupakan juru dakwah dapat ikut serta membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan iman dan taqwa masyarakat, selain itu juga mampu menyebarluaskan program-program pemerintah kabupaten bekasi.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1322 Kali
Berita Terkait

0 Comments