Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/12/2015 17:30 WIB

Jelang Tahun Baru, PHRI Kota Bekasi Prediksi Tamu Hotel Meningkat 80%

Ketua PHRI Kota Bekasi Yan Rasyad
Ketua PHRI Kota Bekasi Yan Rasyad

BEKASI_DAKTACOM: Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bekasi, Abdul Rasyad Irwan memprediksi pada pergantian akhir tahun 2015 dan 2016 ini transaksi kunjungan tamu hotel akan meningkat sampai 80 persen.

"Musim liburan sekolah yang sudah mulai dan ditambah masuknya musim penghujan, berdampak kepada tingkat kunjungan tamu hotel di Kota Bekasi," ujar pria yang akrab disapa Yan Rasyad kepada Dakta, Senin (21/12).

Yan mengatakan, meski demikian lonjakan tahun ini tergolong tidak terlalu signifikan jika melihat dari destinasi wisata dan kuliner yang ditawarkan oleh Pemkot Bekasi.

Menurutnya, sejauh ini meningkatnya tamu hotel masih dipengaruhi tamu domestik asal Kota Bekasi yang ingin menghabiskan akhir tahun bersama keluarga di hotel dan sebagai transit keluarga yang ingin berlibur ke DKI Jakarta.

"Kedepan, Pemkot Bekasi harus menyediakan destinasi wisata yang dapat menjadi alternatif masyarakat menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di Kota Bekasi," ujarnya.

Sementara terkait harga yang ditawarkan hotel pada musim akhir tahun ini, imbuh Yan, akan relatif lebih tinggi jika dibanding pada hari- hari normal.

"Kenaikan tersebut bisa berkisar mulai dari 30 - 40 persen, dengan paket-paket tertentu. Bahkan tahun lalu juga ada yang kenaikannya sampai 70 persen, namun dengan adanya paket lebih yang ditawarkan," pungkasnya.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1565 Kali
Berita Terkait

0 Comments