Nasional / Sosial /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 11/11/2015 10:31 WIB

Rakernas MUI Singgung Isu Krisis Akhlak

KH Maruf Amin
KH Maruf Amin

JAKARTA_DAKTACOM: Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I 2015 MUI Pusat di Hotel Mercure Ancol Jakarta yang dibuka Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, akan membahas sejumlah isu aktual dalam kehidupan berbangsa.

“Rakernas akan membahas berbagai masukan serta informasi aktual dalam rangka ikhtiar kolektif meningkatkan peran MUI di tengah-tengah kehidupan bangsa Indonesia,” ucap Usman Yatim, Humas Panitia Rakernas MUI kepada pers, Selasa (10/11).

Dirinya mengatakan, Rakernas ini merupakan tindak lanjut hasil Musyawarah Nasional IX MUI pada 24-27 Agustus 2015 di Surabaya.

Munas MUI tersebut telah menghasilkan berbagai putusan, antara lain terbentuknya pimpinan harian MUI Pusat masa khidmat 2015-2020 dan Garis Besar Program Kerja MUI 2015-2020.

Salah satu isu aktual yang dibahas dalam Rakernas ini adalah kondisi darurat Akhlak, hal ini disampaikan Ketua MUI Pusat, KH Ma'ruf Amin.

“Ukuran kesopanan serta kepantasan menjadi abu-abu dan tidak jelas. Lambat laun, sikap ini membentuk mentalitas baru, yakni permisif dalam hal moralitas,” ujarnya sebagaimana dilansir dari Islampos.com.

MUI, kata Kiai Ma’ruf, bermitra dengan instansi terkait untuk melakukan dakwah yang lebih efektif, efesien, dan mengikuti perkembangan teknologi yang berkembang saat ini.

“Sehingga MUI dapat membentengi anak, remaja dan pemuda dari serangan krisis akhlak,” terangnya.

Editor :
Sumber : Islampos.com
- Dilihat 1891 Kali
Berita Terkait

0 Comments