Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 09/08/2020 09:16 WIB

Komisi IX Dorong Pemkab Bekasi Perhatikan Tenaga Medis

Tenaga medis menggunakan APD lengkap dalam menangani pasien Covid-19 (Istimewa)
Tenaga medis menggunakan APD lengkap dalam menangani pasien Covid-19 (Istimewa)
CIKARANG, DAKTA.COM - Anggota DPR RI Komisi IX, Putih Sari mendorong Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk memperhatikan tenaga medis agar tidak terpapar Covid-19.
 
Hal ini menyusul adanya kluster baru Covid-19 di tempat pelayanan kesehatan di rumah sakit dan Puskesmas, bahkan 40 tenaga medis di Kabupaten Bekasi terpapar Covid-19.
 
Putih Sari mengatakan, sebenarnya untuk alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan sudah didukung penyediaannya oleh pemerintah daerah.
 
"Penyediaan alat ini agar mereka yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 tidak terinfeksi," katanya.
 
 
Menurutnya, banyak faktor yang menyebabkan terpaparnya tenaga kesehatan di antaranya, karena daya tahan tubuh yang menurun, mengingat beban kerja mereka yang berat dan terforsir karena jam kerja hingga dua kali lipat
 
"Untuk itu, insentif bagi tenaga kesehatan harus segera dicairkan serta memberikan vitamin bagi tenaga kesehatan," ujarnya.
 
Putih Sari yang merupakan anggota legislatif dari dapil 7 Jabar yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta ini menyebut memang dana insentif belum sepenuhnya cair, karena masih dilakukan pendataan oleh pemerintah daerah masing-masing.
 
"Kendalanya adalah proses verifikasinya yang harus secepatnya dibereskan, guna melindungi dan memberikan apresiasi bagi tenaga kesehatan," pungkasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 749 Kali
Berita Terkait

0 Comments