Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 07/08/2020 09:48 WIB

40 Tenaga Medis di Kabupaten Bekasi Terinfeksi Covid-19

Tenaga medis menggunakan APD lengkap dalam menangani pasien Covid-19 (Istimewa)
Tenaga medis menggunakan APD lengkap dalam menangani pasien Covid-19 (Istimewa)
CIKARANG, DAKTA.COM - Sebanyak 40 tenaga medis di Kabupaten Bekasi positif terinfeksi Covid-19. 
 
Juru Bicara Tim Percepatan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan sejak virus corona merebak, petugas kesehatan menjadi garda terdepan dalam mengobati pasien yang terpapar Covid-19.
 
"Puluhan tenaga medis yang terpapar itu bertugas di rumah sakit dan sejumlah puskesmas. Mereka kini masih dalam penanganan dan tahap penyembuhan," ucapnya di Cikarang, Kamis (6/8).
 
Alamsyah menyinyalir, faktor terpaparnya para tenaga medis karena kurangnya kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan, terutama saat menggunakan alat pelindung diri (APD). Selain itu, banyak pasien yang tidak jujur dengan kondisinya.
 
Dengan kondisi ini, Alamsyah menyebut kegiatan pelayanan kesehatan harus dilakukan penyaringan terlebih dahulu menggunakan teknologi telemedicine, dan membatasi kunjungan supaya tidak terjadi penumpukan.
 
"Sejauh ini, pemerintah daerah juga masih melacak para tenaga medis yang bekerja di luar Kabupaten Bekasi. Mereka juga akan dilakukan tes swab untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona," uucapnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 588 Kali
Berita Terkait

0 Comments