Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 10/07/2020 09:28 WIB

Qurban Nusantara Siap Sebar ke Daerah Pelosok

Pemotongan daging qurban (Ilustrasi: steemit.com)
Pemotongan daging qurban (Ilustrasi: steemit.com)
BEKASI, DAKTA.COM - Berqurban merupakan bentuk syukur umat muslim atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan, sekaligus wujud ketaqwaan seorang hamba dalam mendekatkan diri kepada Sang Khaliq.
 
Berqurban adalah perintah dari Allah SWT bagi mereka yang mampu. Melaksanakan qurban akan meraih taqwa dan mendapat ridho dari Rabb-Nya.
 
Memilih hewan qurban haruslah yang terbaik seperti sehat, tidak cacat, cukup umur, dan gemuk, karena itu sebagaimana yang dianjurkan Rasulullah shalallahu alaihi wasallam.
 
Radio Dakta menawarkan dua program, yakni Qurban Dakta dan Berbagi Qurban Nusantara yang bekerjasama dengan Agro Surya.
 
Agro Surya adalah penyuplai hewan qurban yang sudah berpengalaman selama 16 tahun dalam menghadapi qurban Idul Adha. Agro Surya juga memiliki kandang hewan ternak sendiri dengan memberdayakan peternak daerah di beberapa tempat.
 
Marketing Communication Dept. Head Agro Surya, Fahmy Sabiel Noerfiqhy menyampaikan untuk hasil qurban dari program Berbagi Qurban Nusantara, nantinya akan dibagikan ke daerah-daerah pelosok.
 
"Karena kita tahu di kota-kota daging qurban itu sudah melimpah, sedangkan di desa-desa kekurangan. Makanya nanti daging qurban dari program Berbagi Qurban Nusantara akan dibagikan berupa kornet ke daerah pelosok-pelosok," ucapnya  dalam Talkshow bersama Radio Dakta melalui Zoom, Jumat (10/7).
 
Wilayah yang dipilih, yakni di Kabupaten Garut, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung, Jember, dan Kupang.
 
           
 
Sementara itu, Qurban Project Leader, Fauzi Zulkarnaen mengatakan hewan-hewan qurban di Agro Surya sudah dipersiapkan minimal 6 bulan sebelumnya menjelang Idul Adha.
 
"Jadi di kandang pusat kami di Probolinggo sudah siap 3-4 ribu lebih hewan ternak yang siap potong untuk qurban. Alhamdulillah antusias masyarakat untuk berqurban di masa new normal ini  justru sangat luar biasa meningkat," katanya.
 
Ia menjelaskan, pihaknya berupaya menjaga kualitas hewan ternak yang layak untuk diqurbankan dengan menjaga pakan dan kondisi kandang serta rutin melakukan pengecekan kesehatan.
 
"Hewan kami sudah melalui pengecekan dari dokter hewan dan Dinas Peternakan sehingga layak untuk diqurbankan," ujarnya.
 
Untuk mengikuti program Qurban Dakta dan Berbagi Qurban Nusantara dapat menghubungi (021) 8807426, 8807427 atau  WhatsApp 0815-1110-7107. **
 
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 2541 Kali
Berita Terkait

0 Comments