Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 22/03/2020 12:03 WIB

Siap-siap! Bekasi Akan Dilakukan Rapid Tes Massal Covid-19

Konpres Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terkait pelaksanaan rapid test Covid-19 di Kota Bekasi
Konpres Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terkait pelaksanaan rapid test Covid-19 di Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Kota Bekasi masuk menjadi zona merah yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait kasus virus corona atau Covid-19.
 
Oleh karena itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan akan melakukan rapid test Covid-19 massal di Kota Bekasi yang berdasarkan analisis masuk kategori zona merah penyebaran virus corona.
 
Ridwan menyatakan, tes tersebut akan segera dilakukan apabila alatnya dari Pemerintah Pusat sudah dikirim yang diperkirakan pada Senin (23/3) besok.
 
"Kepada warga Kota Bekasi, selama seminggu ini akan dilakukan tes massal rapid test. Per Minggu ini belum ada, tapi sudah dijanjikan oleh pemerintah pusat (alatnya; red) akan hadir besok," ucap Kang Emil sapaannya saat berkunjung di Kota Bekasi, Ahad (22/3).
 
Menurutnya, rapid test ini meliputi pemeriksaan darah, dahak, tenggorokan, dan hidung untuk mengetahui virus tersebut.
 
"Kami sudah memutuskan yang akan dilakukan tes massal akan dilakukan di Stadion Patriot, yang dimulai tahap satu," ujar Emil.
 
Ia meminta agar warga Kota Bekasi disiplin menjalankan arahan agar tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak supaya bisa memutus penyebaran Covid-19. **

Baca juga: Tak Semua Bisa Ikut Rapid Test Covid-19, Ini Kategorinya
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 3362 Kali
Berita Terkait

0 Comments