Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/08/2015 09:58 WIB

Walikota Bekasi Lantik Pejabat Eselon II dan IV

Penandatanganan berita acara sumpah jabatan
Penandatanganan berita acara sumpah jabatan

BEKASI_DAKTACOM: Walikota Bekasi, H Rahmat Effendi, melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat eselon II dan Eselon IV dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Rabu, (12/8) di Pendopo Kantor Walikota Bekasi.

Hadir Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu, Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji, dan para pejabat eselon II.

Kepala Bidang Pembinaan Pegawai Qori Altea membacakan Surat  Keputusan Walikota mengenai alih fungsi jabatan sejumlah pejabat yang akan dilantik.

Usai pembacaan SK Keputusan, H Rahmat Effendi, menyampaikan harapannya agar pejabat yang baru dilantik harus mampu secara cakap melaksanakan tugas dan tanggung jawab di unit kerja yang baru.

"Pemerintah Kota Bekasi sangat membutuhkan aparatur yang berkomitmen tinggi menyelesaikan setiap persoalan dengan cepat dan sesuai aturan berlaku," kata Walikota.

Menurutnya, kendala yang selama ini dihadapi yakni lemahnya dalam memahami objek pembahasan masalah di lingkup unit kerja. Dengan keterlambatan penanganan ini kata dia, kebijakan yang akan dikeluarkan dalam objek masalah tersebut akan terhambat. Termasuk didalamnya mengenai kewajiban aparatur dalam memahami proses administrasi yang benar.

"Yang harus dipahami salah satunya proses administrasi. Secakap apapun kalau tidak bisa memenuhi standar administrasi yang benar akan berimplikasi baik dalam proses perdata maupun pidana," ucapnya.

Untuk itu, ia berharap aparatur mampu bekerja dengan maksimal dan akan dilihat sejauh mana mampu beradaptasi dan memahami untuk menyelesaikan persoalan.

"Kesempatan ini harus dimanfaatkan nanti kita akan evaluasi setiap periodenya," kata dia. (goeng)

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
Sumber : Humas Pemkot Bekasi
- Dilihat 1759 Kali
Berita Terkait

0 Comments