Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 05/12/2019 09:34 WIB

DPRD Optimis APBD DKI Akan Rampung Pekan Depan

Ilustrasi penyusunan anggaran
Ilustrasi penyusunan anggaran
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Iman Satria optimis pengajuan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta tidak akan terlambat dari batas waktu yang telah ditentukan. 
 
"Postur anggaran di dalam RAPBD memang akan selalu mengalami revisi, karena ini kan baru proyeksi, uangnya kan belum ada," ujar Iman di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Kamis (5/12).
 
Iman mencontohkan salah satu hal yang mendapatkan revisi penyesuaian anggaran diantaranya proyek revitalisasi TIM dan subsidi terkait rumah dengan DP 0 rupiah karena pendapatan daerah yang meleset dari target sehingga menyebabkan defisit. 
 
"Ini masih di komisi-komisi, nanti jika sudah selesai membahas dengan SKPD, baru dibawa ke paripurna. Target kami selesai tetap di 11 Desember," imbuhnya. 
 
Semestinya pengesahan APBD dilakukan paling lambat pada 30 November lalu, tetapi pihak Kemendagri memberikan perpanjangan waktu hingga 31 Desember bagi provinsi yang belum juga selesai mengesahkan besaran dari APBD mereka. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 694 Kali
Berita Terkait

0 Comments