Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 04/10/2019 14:42 WIB

Jadi Anggota DPR, Ahmad Syaikhu Soroti Kebocoran Limbah Pertamina

Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu dari Fraksi PKS
Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu dari Fraksi PKS
BEKASI, DAKTA.COM - Ahmad Syaikhu Terpilih menjadi anggota DPR RI dari fraksi PKS dapil 7Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta.
 
Mantan Wakil Wali Kota Bekasi ini mengaku telah menyiapkan program-program khusus untuk memajukan masyarakat di dapilnya dan berupaya memenuhi janji-janji PKS agar masuk Program Legislasi Nasional (Prolegnas).
 
Ada empat janji besar yang digaungkan PKS pada Pemilu 2019, yaitu Undang-undang perlindungan ulama, penghapusan pajak sepeda motor dan pemberlakuan SIM seumur hidup, serta akan memperjuangkan kenaikan batas Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) menjadi Rp8 juta. 
 
Sementara itu, ia juga menyoroti sejumlah masalah yang terdapat di dapilnya, seperti angka pengangguran yang tinggi di wilayah Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang padahal merupakan kawasan industri terbesar se-Asia.
 
"Kemudian tantangan di Karawang saat ini sedang terjadi kebocoran sumur minyak milik perusahaan anak PT Pertamina. Sehingga terdampak pada kehidupan sehari-hari masyarakat pesisir pantai utara pulau Jawa dan Kabupaten Bekasi," ucapnya.
 
"Untuk itu kami mendesak kepada perusahaan itu agar sesegera mungkin menyelesaikan kebocoran limbah minyak itu. Kami juga membantu memberikan advokasi kepada mereka agar kehidupan masyarakat di sana bisa berjalan normal kembali," imbuhnya. **
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 831 Kali
Berita Terkait

0 Comments