Nasional /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 21/07/2019 11:42 WIB

GPGI Gelar Aksi Damai Penolakan RUU P-KS

GPGI mengadakan aksi damai untuk menolak RUU P KS
GPGI mengadakan aksi damai untuk menolak RUU P KS
SAMARINDA, DAKTA.COM - Pada Ahad, 21 Juli 2019 untuk kesekian kalinya Gerakan Peduli Generasi Indonesia (GPGI) mengadakan aksi damai penolakan Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU P-KS).
 
Aksi damai ini dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Sempaja Samarinda. Diikuti oleh puluhan pemuda dari berbagai organisasi yaitu Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) KALTIMTARA, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) KALTIMTARA, KAMMI PD BALIKPAPAN, KAMMI PD SAMARINDA, KPIS, Yayasan AshabulL Quran, PUSDIMA, KAMMI KOMSAT UNMUL, KAMMI SAMSEB.
 
Selain aksi damai, GPGI juga mengajak masyarakat untuk menandatangani spanduk penolakan RUU P-KS. Masyarakat yang tengah berolahraga, tampak semangat untuk ikut serta membubuhkan tanda tangannya. 
 
“Setelah beberapa kali kami mengadakan aksi damai penolakan RUU P-KS, kami melihat banyak sekali masyarakat yang tidak paham tentang RUU ini. Bahkan sebagian besar perempuan di Samarinda pun belum tau tentang RUU ini. Dan setelah kami jelaskan, mereka sepakat untuk menolak. Ini tentunya mematahkan kampanye para pengusung RUU yang menyatakan bahwa RUU ini dibutuhkan oleh semua perempuan Indonesia,” Jelas Maya Rahmah, juru bicara GPGI.
 
Selain mengadakan aksi damai dan edukasi kepada masyarakat, dalam waktu dekat GPGI akan melakukan audiensi ke DPRD. Dalam audiensi kelak, GPGI ingin menyampaikan suara perempuan dan keluarga Kaltimtara yang menolak tegas RUU P-KS.
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 717 Kali
Berita Terkait

0 Comments