Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/07/2019 14:46 WIB

Tol Bekasi-Banten Akan Membelah Laut

Ilustrasi Tol Di Atas Laut
Ilustrasi Tol Di Atas Laut

JAKARTA, DAKTA.COM - Pemerintah pusat berencana membangun tol yang menyambungkan Bekasi-Banten melalui perairan di Teluk Jakarta. Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Sugiyartanto, angkat bicara terkait rencana tersebut.

Sugi menjelaskan, tol tersebut tidak lepas dari bagian program National Capital Integrated Coastal Development (NCICD). Yaitu mencakup pembangunan tanggul laut Jakarta sebagai cara mengantisipasi Jakarta tenggelam.

"Nyambung dengan rencana NCICD, itu kan masih rencana, belum final. Planning dulu baru programming," ujarnya di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Artinya, program ini melibatkan berbagai sektor. Maka di lokasi proyek tersebut, yang akan dibangun bukan cuma infrastruktur berupa tol atau tanggul laut.

"Ada sektor jalan, ada sektor perumahan pemukimannya, sektor kawasannya, sektor terhadap layanan publik, air bersih, dan air baku," kata Sugi.

Khusus untuk pembangunan tol, dia menilai memang keberadaannya akan menambah kapasitas tol di Indonesia. Kendati demikian, pihaknya masih menghitung perihal ketertarikan investor dalam hal pendanaan proyek ini. Begitupun dengan tanggal pengerjaan proyek ini masih belum ditentukan.

Editor :
Sumber : CNBC Indonesia
- Dilihat 562 Kali
Berita Terkait

0 Comments