Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 12/04/2019 11:23 WIB

Tanpa Imbalan, TKK Pemkot Bekasi Disiagakan Bantu Persiapan Pemilu

Kotak Suara Pemilu
Kotak Suara Pemilu

BEKASI, DAKTA.COM - Ribuan tenaga kerja kontrak (TKK) Pemerintah Kota Bekasi ikut serta mendukung secara aktif pelaksanaan Pemilu serentak 20019 tanpa diberi imbalan. Saat ini sekitar 1200 lebih TKK di tingkat kelurahan dan kecamatan diberikan tugas tambahan untuk menjadi pengawas pada saat pengumutan suara di tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 Aprill 2017.

Sementara ratusan tenaga kerja kontrak Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi membantu kerja KPU terkait kelengkapan pemilu di gudang KPU Kota Bekasi (GOR Bekasi dan gudang eks Giant Bekasi timur).

"Secara langsung diminta atau tidak diminta seluruh warga negara harus ikut membantu kelancaran pemilihan serentak. Kita (Pemerintah Kota Bekasi) diminta KPU dan Bawaslu untuk menjadi pengawas TPS dan membantu KPU dalam seting alat atau barang yang dibutuhkan dalam pelaksanaan pemilihan," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Bekasi, H. Karto kepada Dakta, Jumat (12/4).

Mereka para TKK menurut Karto, tidak diberikan imbalan atau bonus tambahan dalam menjalankan tugas membantu kelancaran pemilu serentak meskipun demikian mereka dituntut bekerja profesional dalam setiap menjalankan tugas.

Mereka akan menerima arahan dari petugas - petugas KPU yang ada di lapangan dan mendapat pengawasan dari aparat kepolisian serta Badan Pengawasan Pemilu. Mereka akan menjalankan tugas sesuai kebutuhan KPU dan Bawaslu pada pelaksanaan pemilihan umum serentak 2019.

"Pemerintah daerah memberikan tugas pada TKK sebagai bentuk dukungan terhadap jalannya pemilu serentak sesuai aturan yang ada," tambahnya.

Sementara Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni memastikan tidak ada honor bagi para TKK yang saat ini ikut aktif membantu KPU menyiapkan jalannya pelaksanaan pemilihan umum kecuali hanya Panitia Pengumutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang mendapat honor. Pihaknya berterima kasih pada Pemerintah Kota Bekasi yang telah memberikkan dukungan terhadap kelancaran pelaksanaan pemilu di Kota Bekasi.

"Kalau TKK yang bertugas membantu kita, tidak diberikan uang tambahan hanya sekedar makan siang. Kita sudah meminta bantuan kepada Pemerintah Kota Bekasi dan sudah difasilitasi saat ini," ungkap Nurula, Jumat (12/4). **

 

Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 569 Kali
Berita Terkait

0 Comments