Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 20/02/2019 09:13 WIB

Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polrestro Bekasi Bentuk Relawan Keselamatan

Polisi mengatur lalu lintas (Ilustrasi)
Polisi mengatur lalu lintas (Ilustrasi)
BEKASI, DAKTA.COM - Angka korban kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Bekasi terus naik setiap tahun yang mencapai 36 persen sehingga dibutuhkan sosialisasi mengenai budaya tertib berlalu lintas kepada masyarakat.
 
Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara menyebut korban meninggal dunia di angka 63 orang pada tahun 2017, sementara di tahun 2018 angkanya 86 orang, artinya ada kenaikan jumlah korban.
 
"Oleh karena itu dibutuhkan sosialisasi mengenai budaya tertib lalu lintas kepada masyarakat," ujarnya di Cikarang, Selasa (20/2).
 
Saat ini pihaknya sudah membentuk relawan keselamatan lalu lintas agar nantinya mereka membantu kepolisan dalam menyosialisasikan keselamatan berkendara.
 
"Selain program-program dalam rangka keselamatan berkendara terus digalakan, kami juga mengadakan acara millenial Safety road yang dikhususkan bagi pelajar," ucapnya.
 
Dengan adanya acara bagi pelajar, maka mereka akan paham mengenai berkendara yang aman, karena sebagian dari jumlah korban kecelakaan berusia produktif 16-25 tahun. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1234 Kali
Berita Terkait

0 Comments