Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 27/01/2019 12:42 WIB

Desa Karangsari, Cikarang Bentuk Polisi Desa

Desa Karangsari Kecamatan Cikarang Timur membentuk Polisi Desa
Desa Karangsari Kecamatan Cikarang Timur membentuk Polisi Desa
CIKARANG, DAKTA.COM - Digagas sejak tahun lalu, tahun ini Poldes atau Polisi Desa dapat direalisasikan oleh pihak Pemerintah Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Bekasi, Jawa Barat. 
 
Kepala Desa Karangsari Umbara mengungkapkan, Poldes sengaja diadakan untuk lebih meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat. 
 
"Poldes hampir sama dengan Linmas, Poldes diamanatkan dari Polsek untuk mengamankan wilayah desa," kata pria yang akrab disapa Ba'o, Ahad (27/1).
 
Dia mengungkapkan, saat ini ada lima personil Poldes di Desa Karangsari. Sementara itu, jumlah personil Linmas sebanyak 20 orang. 
 
"Kita dapat 10 personil Linmas dan kita tambah lagi 10 orang personil. Poldes juga tidak menutup kemungkinan akan kita tambah," ujar Ba'o. 
 
Poldes, lanjut Ba'o, ditempatkan menyebar di tiga dusun yang ada di Desa Karangsari. Mereka ditugaskan untuk membantu warga yang mengalami kesulitan dalam bentuk apapun. 
 
"Jika ada warga yang sakit, atau misalnya mengalami kecelakaan Poldes juga siap membantu," lanjutnya. 
 
Sebagai pionir Polisi Desa, Umbara mengaku hanya ingin membenahi pemerintahan desa yang dia pimpin. Jika hal ini menjadi contoh yang baik untuk desa lainnya untuk melakukan Program Poldes, maka dia sangat bersyukur. 
 
"Saya ingin membenahi pemerintahan saya dulu," katanya. 
 
Di Desa Karangsari saat ini terdapat 21 RT yang diisi oleh 21 Siskamling yang aktif dibantu dengan Poldes dan Linmas di desa setempat. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 4119 Kali
Berita Terkait

0 Comments