Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 23/01/2019 09:38 WIB

Pemerintah Sebaiknya Bebaskan Ustadz Baasyir

Ustadz Abu Bakar Baasyir
Ustadz Abu Bakar Baasyir
JAKARTA, DAKTA.COM - Direktur Lembaga Jalin Perdamaian, Yudi Zulfachri berpendapat sebaiknya pemerintah segera membebaskan Ustadz Abu Bakar Baasyir di tengah tekanan dunia internasional. 
 
"Tarik ulur ini lebih disebabkan karena tekanan dunia internasional atas keputusan ini, semestinya pemerintah juga mampu menjelaskan kepada publik apa alasan sesungguhnya dibalik kebijakan tersebut," papar Yudi saat dihubungi Dakta pada Rabu (23/1).
 
Yudi mengaku tidak meyakini jika pembebasan Abu Bakar Baasyir hanyalah atas dasar kemanusiaan semata, karena ada pertimbangan untuk meredam stigma bahwa pemerintah memusuhi para ulama. 
 
"Menurut saya pribadi, pemerintah memang sebaiknya membebaskan ABB karena ditinjau dari segi hukum memang tidak ada prosedur yang dilanggar," tutupnya. 
 
Pada hari ini rencananya pemerintah akan membebaskan terpidana aksi terorisme Ustadz Abu Bakar Baasyir dari Lapas Gunung Sindur. 
 
Namun belum diketahui apakah hal tersebut akan direalisasikan, pasalnya muncul pernyataan dari Menkumham Yassona Laoly yang menyatakan masih akan mengkaji ulang rencana pembebasan Ustadz Abu Bakar Baasyir karena beliau menolak untuk menandatangani ikrar kesetiaan terhadap Pancasila dan NKRI sebagai persyaratan untuk bebas bersyarat. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 341 Kali
Berita Terkait

0 Comments