Nasional /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 24/10/2018 09:52 WIB

Pembakaran Bendera, Ust Haikal Kerahkan Umat Gelar Parade Tauhid

Ustadz Haikal Hasan
Ustadz Haikal Hasan
JAKARTA, DAKTA.COM - Ustadz Haikal Hasan merespon terkait adanya pembakaran bendera tauhid pada Hari Santri Nasional di Garut yang dilakukan oleh Banser.
 
"Saya melihat dari pihak Banser tidak ada niatan untuk meminta maaf kepada umat Islam. Saya akan mengerahkan pawai parade bendera tauhid di seluruh Kota se-Indonesia. Dan saya sudah berkoordinasi dengan banyak pihak," tegas Ustadz Haikal saat dihubungi Radio Dakta, Rabu (24/10).
 
Ia menganggap apa yang dilakukan oknum Banser terhadap bendera tauhid merupakan suatu kebodohan yang dikemas dengan kebencian mendarah daging kepada HTI.
 
"Kita tidak akan pernah terima apabila bendera tauhid dibakar," ujarnya.
 
Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa tidak ada iktikad baik dari Banser untuk mengakui kesalahan para anggotanya yang telah membakar bendera tauhid milik umat Islam.
 
"Mereka hanya mencari-cari alasan pembenaran, seperti bendera milik HTI lah, menyelamatkannya agar tidak diinjak-injak. Padahal sudah berulang kali dijelaskan, HTI itu tidak mempunyai bendera," ucapnya.
 
Sementara, pendengar Radio Dakta Nur Ali juga ikut merespon adanya kejadian tersebut yang dianggap menyakiti hati umat Islam.
 
"Jelas saya sangat marah sekali, sama saja ini penghinaan terhadap Islam. Kalimat La ilaha illa Allah Muhammad Rasulullah itu sangat tinggi dalam Islam," pungkasnya.
 
Selain itu, Ustadz Haikal Hasan juga menuntut aparat penegak hukum untuk segera menindaklanjuti hukuman bagi oknum Banser agar tidak terulang kembali kasus seperti ini. 
 
"Jelas harus dihukum. Ini lebih besar dari penghinaan yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama. Ini  bendera tauhid, bendera Islam yang digunakan secara internasional. Seluruh dunia menyatakan kemarahan kepada para pelaku," paparnya. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1017 Kali
Berita Terkait

0 Comments