Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/07/2018 08:20 WIB

Golkar Bantah Tarik Dukungan Dari Jokowi

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto membantah isu jika Partai Golkar akan berpaling dari koalisi pendukung Jokowi. 
 
Hal ini merespons isu yang berkembang jika Partai Golkar tidak menyepakati mengenai siapa yang akan menjadi pendamping Jokowi. 
 
"Partai Golkar kan sudah ada mekanisme, kita nggak bisa berpaling begitu saja. Di awal kita mendukung Presiden ini kan tanpa pamrih, kita sudah mendukung di awal dan tidak ada yang kami persyaratkan," jelas Airlangga pada Rabu (11/7).
 
Airlangga menyatakan, dukungan Partai Golkar kepada Jokowi semata-mata hanya ingin mengawal semua program pemerintah berjalan dengan baik di parlemen.
 
"Kami sudah bekerja untuk mendukung program-program kerja pemerintah, termasuk program dalam parlemen yang relatif aman dijalankan oleh pemerintah," tutupnya. 
 
Sebelumnya pernyataan mengejutkan datang dari Sekretaris F-PAN, Yandri Susanto yang mengatakan bahwa mereka sedang berusaha untuk menarik Partai Golkar agar mau bergabung membentuk poros baru karena secara hitung-hitungan jumlah kursi di parlemen, gabungan kedua parpol ini memenuhi syarat Presidential Threshold. 
 
"Kemungkinan itu ada ya, ini kan PAN dan Golkar saja juga cukup untuk berkoalisi. Bisa saja itu terjadi," ungkapnya usai menghadiri acara diskusi politik. 
 
Belum adanya titik temu mengenai siapa yang akan menjadi pendamping Jokowi untuk menjadi Cawapres menjadi alasan kuat untuk merayu salah satu dari koalisi tersebut agar melepas dukungan mereka. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 137 Kali
Berita Terkait

0 Comments