Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 24/05/2018 11:18 WIB

Revisi UU Anti Terorisme Diharapkan Mufakat

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan
Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menginginkan agar revisi UU Anti Terorisme diambil keputusan dengan cara mufakat. 
 
Taufik berpendapat jika masalah definisi terorisme saja yang belum menemukan kata sepakat, maka semestinya hal itu harus dicarikan titik temunya karena merupakan sesuatu yang sangat penting sehingga tidak tepat jika dilakukan pengambilan keputusan dengan cara voting. 
 
"Kalo hanya tinggal defisit, lalu ini divoting, saya kira tidak pas. Karena definisi ini kan sangat sakral dalam suatu Undang-Undang, hal yang sangat prinsip sekali," tutur Taufik di Gedung DPR RI pada Kamis (24/5).
 
Taufik meyakini masing-masing pihak baik Pansus DPR RI maupun pemerintah sama-sama menginginkan adanya sebuah Undang-Undang yang lebih komprehensif. 
 
"Ini kan bergantung pada persepsi, pihak DPR tidak ingin agar tidak asal menangkap pihak yang dicurigai sebagai teroris. Dari pihak pemerintah menginginkan jaminan keamanan dan keselamatan bangsa secara menyeluruh," imbuhnya. 
 
Taufik berharap pada hari ini dinamika dalam lanjutan pembahasan revisi UU Anti Terorisme ini tidak terlalu berlarut-larut sehingga dapat disahkan pada rapat paripurna esok hari.
 
"Kita tinggal menunggu, pada prinsipnya semua pihak sepakat untuk menyetujui revisi UU ini, hanya tinggal mengenai bagaimana definisi itu," tutupnya. 
 
Pada hari ini Pansus DPR RI kembali melanjutkan rapat pembahasan mengenai revisi UU Anti Terorisme dengan panja pemerintah. Namun rapat berlangsung secara tertutup. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 460 Kali
Berita Terkait

0 Comments