Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 25/03/2018 14:02 WIB

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kota Bekasi Gencarkan Sosialisasi

KPU Kota Bekasi menggencarkan sosialisasi Pilkada Serentak 2018
KPU Kota Bekasi menggencarkan sosialisasi Pilkada Serentak 2018
BEKASI, DAKTA.COM - Partisipasi pemilih yang rendah pada edisi pemilihan Walikota Bekasi sebelumnya menjadi perhatian serius KPU Kota Bekasi. Hal ini ditunjukkan dengan upaya menggencarkan sosialisasi Pilkada Serentak 2018.
 
Komisioner KPU Kota Bekasi Kanti Prayogo menyampaikan, semangat menyosialisasikan gelaran Pilkada Serentak, 27 Juni 2018 kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi. Ia mengatakan, bahwa penyampaian informasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat akan dilakukan dengan beragam cara dan media
 
"Salah satunya yang hari ini dilakukan, melalui terjun langsung di pusat keramaian CFD, kita harapkan kesadaran pemilih semakin tinggi," tukas Kanti kepada Dakta, saat Sosialisasi Pilkada Serentak, 27 Juni 2018 dalam rangka HUT Kota Bekasi ke-21, di Halaman Bakso Lapangan Tembak, Jl. Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Ahad (25/3).
 
Kanti memaparkan dengan keterlibatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara  (PPS) se-Kota Bekasi dalam kegiatan tersebut akan menambah semangat kinerja mereka menyukseskan Pilkada Serentak 2018. Selain itu, KPU Kota Bekasi juga melakukan pendekatan budaya dengan menghadirkan Jatilan (Kuda Lumping) dan Ondel-Ondel sebagai pentas kesenian yang populer di Kota Bekasi.
 
KPU Kota Bekasi juga melakukan pendekatan budaya dengan menghadirkan Kuda Lumping
 
"Kota Bekasi ini banyak sekali suku yang mendiami, semoga hadirnya KPU disini bisa meningkat partisipasi pemilih," ujar Kanti.
 
Kanti menambahkan, masyarakat juga harus proaktif dengan mengecek nama dan keluarganya di kelurahan terdekat apakah sudah masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS). Agar, potensi pemilih yang belum terdata dapat dimaksimalkan untuk suksesnya Pilkada Serentak 2018 di Kota Bekasi dan Provinsi Jawa Barat
 
Sementara itu, dari pantauan Dakta, seluruh PPK dan PPS se-Kota Bekasi turut memeriahkan kegiatan ini. Serta, Relawan Demokrasi dan Agen Sosialisasi juga turut hadir mengajak masyarakat Kota Bekasi.
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1620 Kali
Berita Terkait

0 Comments