Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 30/01/2018 07:00 WIB

Indonesia-Malaysia Bangun Kesepahaman Sertifikasi Halal

logo halal
logo halal
JAKARTA_DAKTACOM: Malaysia berharap kerja samanya dengan Indoensia di bidang produk halal terus ditingkatkan hingga terbangun kesepahaman antar keduanya tentang pelaksanaan sertifikasi halal.
 
Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (Jakim), Sirajuddin bin Suhaimee, mengatakan pihaknya menyabut baik berdirinya Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama dengan harapan dapat semakin meningkatkan kerja sama kedua negara.
 
"Jakim menyambut baik berdirinya BPJPH dan terus berupaya meningkatkan kerja sama demi kesejahteraan umat, baik bilateral maupun internasional," katanya dalam situs resmi Kementerian Agama RI, Senin (29/1).
 
Dia menyampaikan hal itu saat memimpin delegasi Malaysia berkunjung ke kantor BPJPH Kemenag di Jakarta dalam rangka untuk meningkatkan kerja sama Indonesia dan Malaysia di bidang produk halal dan menyampaikan rencana kunjungan Menteri Malaysia bidang terkait..
 
Sementara itu Kepala BPJPH Kemenag, Sukoso, mengatakan siap menyambut kunjungan Menteri  Malaysia yang menangani produk halal ke Indonesia untuk bertemu Menteri Agama, guna membahas kerja sama kedua negara dibidang jaminan produk halal
 
"Kami dari BPJPH mengharapkan agar pertemuan antar Menteri tersebut akan meningkatkan kerja sama Indonesia dengan Malaysia," tegasnya. 
 
Dia menjelaskan kerja sama di bidang produk halal antara Malaysia dan Indonesia sudah terbangun sejak lama, termasuk melalui forum regional antara lain kerja sama Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT). 
 
Selain itu, lanjutnya, juga ada forum Menteri Agama Brunei, Indonesia, Malaysia, dan Singapura (MABIMS) yang terbentuk atas kesepakatan bangsa serumpun dalam menjaga kepentingan umat Islam. Ada juga kerja sama bilateral di bidang perdagangan lainnya.
Editor :
Sumber : bisnis.com
- Dilihat 1233 Kali
Berita Terkait

0 Comments