Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 11/09/2017 09:30 WIB

Dinkes Siapkan Klinik Berhenti Merokok untuk Pecandu Tembakau

Ilustrasi Rokok
Ilustrasi Rokok
CIKARANG_DAKTACOM: Sejumlah puskesmas di wilayah Kabupaten Bekasi disiapkan membuka Klinik Berhenti Merokok yang bertujuan membantu masyarakat untuk berhenti dari kebiasaan buruk merokok.
 
Plt. Kadinkes Kabupaten Bekasi, Oded S. Yahya mengatakan pihaknya berupaya menekan angka perokok. Oleh karena itu klinik tersebut diharapkan bisa membuat perokok berhenti merokok.
 
"Pendirian Klinik Berhenti Merokok akan disiapkan segala sesuatunya, untuk sementara masih ditangani di Dinas Kesehatan nantinya menyebar ke beberapa Puskesmas," ujarnya pada Senin (11/9).
 
Dalam pekan raya Bekasi yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, pihaknya melakukan terapi bagi 13 orang pecandu rokok diharapkan mereka berhasil bebas dari kebiasaan buruk merokok tersebut.
 
Oded menambahkan, Klinik tersebut tersedia dokter yang siap membantu warga berhenti menghisap rokok. Selain itu, nantinya ada fasilitator yang juga akan bertugas sebagai pendamping dan konseling.
 
Ia menilai pecandu rokok memang sulit sembuh seketika. Namun dengan dilakukan terapi dan adanya memiliki motivasi atau kemauan untuk berhenti maka kebiasan itu bisa dihilangkan.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1791 Kali
Berita Terkait

0 Comments