Nasional / Budaya /
Follow daktacom Like Like
Senin, 27/02/2017 09:30 WIB

Mahershala Ali, Aktor Muslim Pertama Peraih Academy Award

mahershala ali
mahershala ali
HOLYWOOD_DAKTACOM: Pemeran Juan dalam film Moonlight, Mahershala Ali, memenangkan penghargaan Oscar untuk kategori Best Supporting Actor. Ini merupakan nominasi dan penghargaan pertamanya di Oscar.
 
Ia berhasil mengalahkan aktor lain seperti Michael Shannon (Nocturnal Animals), Jeff Bridges (Hell or High Water), Lucas Hedges (Manchester by the Sea) and Dev Patel (Lion).  
 
Aktor yang baru saja menjadi seorang ayah ini menerima piala Oscar dari peraih Oscar tahun lalu dari kategori yang sama, Alicia Vikander, disambut dengan tepuk tangan dari para hadirin.
 
"Saya punya banyak guru yang luar biasa yang membantu saya berkembang. Mereka secara konsisten mengajarkan bahwa ini bukan tentang kamu, tapi tentang karakter yang kamu perankan. Kamu harus memberikan ruh pada cerita dan karakter. Saya merasa beruntung mendapatkan kesempatan itu," katanya. 
 
Ali memerankan Juan yang dikisahkan sebagai pengedar narkoba dan juga seorang ayah. Film yang disutradarai Barry Jenkins ini, telah menjadi hits sejak penayangan perdananya di Festival Fim Telluride 2016 lalu.
 
Ali yang lahir dengan nama Maheshalalhashbaz Gilmore merupakan mualaf. Ia baru-baru ini mengungkapkan pengalamannya mendapat perlakuan diskriminasi.
Editor :
Sumber : The Independent
- Dilihat 1935 Kali
Berita Terkait

0 Comments