Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 22/04/2015 09:24 WIB

Soetiyoso : Komjen Budi Gunawan Akan Dilantik Jadi Wakapolri

Soetiyoso
Soetiyoso

JAKARTA_DAKTACOM: Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso mengungkapkan bahwa Komjen Pol Budi Gunawan akan segera dilantik menjadi Wakapolri. Menurutnya, pelantikan Budi akan digelar pada Kamis esok (23/4).

"Kalau saya dengar sih dilantik tanggal 23," kata Sutiyoso saat ditemui di Jakarta Convention Center, Rabu (22/4).

Bahkan, ia mengungkap bahwa memang Budi adalah calon Wakapolri yang diinginkan oleh Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Kendati demikian, Sutiyoso menegaskan terpilihnya mantan ajudan Presiden Megawati tersebut sebagai Wakapolri melalui prosedur resmi.

Dewan kepangkatan dan jabatan tinggi (Wanjakti) Polri, kata dia, menilai bahwa Budi memang layak menjadi Wakapolri.  Sementara, terkait kasus Budi yang kini ditangani Polri, Sutiyoso mengatakan bahwa hal itu tak jadi soal.

"Saya rasa sudah dimonitor Wanjakti soal gelar perkara. Mana yang salah dan tidak," ucap mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.
 
Sutiyoso menambahkan, jika terjadi penolakan di masyarakat atas terpilihnya Budi sebagai Wakapolri, hal itu sah-sah saja. Sebab, status hukum Budi saat ini tak lagi bermasalah sehingga dibenarkan untuk menjadi pejabat tinggi di institusi Polri.

Editor :
Sumber : Republika Online
- Dilihat 1843 Kali
Berita Terkait

0 Comments