Nasional / Budaya /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 28/09/2016 12:00 WIB

Indonesia-Malaysia Promosikan IIBF 2016

Opening Ceremony IIBF 2016
Opening Ceremony IIBF 2016
JAKARTA_DAKTACOM: Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) kembali menggelar Indonesia International Book Fair (IIBF) di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) 28 September hingga 2 Oktober.
 
Ketua Panitia IIBF 2016 Kuslistyarini menuturkan, penyelenggaraan IIBF akan diikuti penerbit lokal dan asing. Setidaknya sebanyak 14 negara akan berpartisipasi dalam IIBF 2016.
 
"Malaysia menjadi Tamu Kehormatan kita pada 2016. Sehingga kami sudah banyak melakukan promosi bersama," kata Rini sapaan akrab Kuslistyarini dalam pembukaan IIBF 2016, Rabu (28/9).
 
Ia menjelaskan, pihaknya telah banyak mempromosikan IIBF 2016, sejak Frankfurt Book Fair 2015 lalu. Selain itu, sepekan lalu penyelenggara menggelar talk show tentang sukses jual beli copyright dan buku digital. 
 
Selain itu, ia melanjutkan, penyelenggara juga melakukan kuliah umum dengan pembicara sastrawan serta akademisi dari Malaysia dan Indonesia. "Teman mahasiswa sangat menikmati. Indonesia dan Malaysia punya rumpun yang sama," tutur Rini.
 
Sementara itu, Ketua Delegasi Penerbit Malaysia Encik Mohd Khair Ngadiron mengaku bangga bisa menjadi Tamu Kehormatan IIBF 2016. Ia berujar, banyak persamaan rasa antara Malaysia dan Indonesia. Sehingga momen IIBF mampu mempererat hubungan baik dan kualitas buku kedua negara.
 
"Lihat perbukuan adalah medan yang menyatukan. Memungkinkan kita bekerja sama. Hadir 21 penerbit Malaysia. Akan ada pertemuan dan akrab antara Malaysia dan Indonesia untuk terbirkan buku bersama," tutur Encik.
 
Ia mengajak Indonesia untuk bersama menunjukkan pada dunia, Indonesia dan Malaysia mampu mengangkat dunia perbukuan. Ia menyebut, IIBF merupakan memontum bersejarah karena mempertemukan dua menteri pendidikan dari dua negara untuk merangsang perbukuan. 
Editor :
Sumber : Republika.co.id
- Dilihat 2256 Kali
Berita Terkait

0 Comments