Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 14/04/2015 15:17 WIB
XL dan Pemerintah Kota Bekasi

Gelar Edukasi Manfaat Teknologi Digital Bagi UMKM

UMKM 1 1
UMKM 1 1

BEKASI_DAKTACOM: PT XL Axiata Tbk (XL), operator telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia bersama Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Bekasi menggelar Edukasi Manfaat Teknologi Digital bagi Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) di Aula H. Nonon Sonthanie, Gedung Disperindagkop Kantor Pemerintah Daerah Kota Bekasi pada Selasa (14/4). Hadir pada acara ini Regional Sales Manager XL area Bekasi – Heriantoni serta Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Bekasi – Drs. Aceng Solahudin (Pembina Utama Muda).

“Di era digital saat ini perkembangan teknologi di Indonesia semakin cepat, dan hal ini memacu pertumbuhan dari berbagai sektor salah satunya sektor ekonomi. Terlebih dalam waktu dekat masyarakat Indonesia akan menghadapi ASEAN Free Trade Area (AFTA) yakni persaingan perdagangan bebas ASEAN. Terkait itu, melalui rangkaian program XL #LoveBekasi kami mengajak masyarakat dalam hal ini UMKM Bekasi untuk ikut serta dalam acara ini sebagai salah satu persiapan diri dalam menghadapi AFTA. Diharapkan dengan adanya program ini masyarakat Indonesia memperoleh banyak manfaat dalam hal pengembangan jaringan usaha mereka untuk menghadapi persaingan global di masa datang,” papar Heriantoni.

Program edukasi ini diikuti lebih dari 100 peserta dari berbagai UMKM di Bekasi yang selama ini juga telah menjadi komunitas binaan Disperindagkop Kota Bekasi. Untuk memberikan pengetahuan lebih terhadap teknologi digital, pada acara ini secara khusus XL menghadirkan pakar digital dari Elevenia. Elevenia merupakan bagian dari pengembangan bisnis digital XL dan telah menjadi salah satu online shopping terbesar di Indonesia yang dapat mewadahi para UMKM dalam mengembangkan potensi bisnis mereka menjadi bisnis global agar dapat bersaing di industri lokal maupun internasional. Para peserta UMKM juga mendapat edukasi dari pakar sosial media sehingga diharapkan sosial media dapat menjadi salah satu media untuk mengembangkan jaringan bisnis bagi para UMKM.        

Selain itu, pada acara ini XL memberikan secara gratis paket internet kepada seluruh peserta sebagai bekal dasar para UMKM untuk mendukung pengembangan bisnisnya di dunia digital. Seluruh peserta juga mendapatkan pelatihan dan praktek langsung tentang bagaimana cara memasarkan produk mereka melalui online shopping, salah satunya seperti di situs Elevenia atau online shopping lainnya.

 

 

 

 

 

Editor :
Sumber : Syifa Faradilla
- Dilihat 1863 Kali
Berita Terkait

0 Comments