Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/04/2015 11:17 WIB

SMKN 50 Jakarta Siapkan UN CBT Sejak Tahun Lalu

SMKN 50 JAKARTA
SMKN 50 JAKARTA
JAKARTA_DAKTACOM: SMKN 50 Cipinang Muara, Jakarta, mempersiapkan UN Computer Based Test (CBT), sejak akhir tahun lalu. Sekitar 160 unit komputer disiapkan untuk berlangsungnya UN CBT.
 
Hal ini dikemukakan Wakil SMKN 50 bidang humas Fajar Sodiq, bahwa mereka telah mengadakan 160 unit komputer ke jaringan internet dalam rangka melaksanakan UN berbasis komputer pada tahun ini. 
 
160 unit komputer mereka siapkan, sejak SMKN 50 ditunjuk dinas untuk menjadi sekolah percontohan.
 
Sejak ditunjuk sebagai sekolah percontohan, pihak SMKN 50 mempersiapkan secara sungguh-sungguh, dari mulai peralatan komputer hingga jaringan internet.
 
"Kami mempersiapkan dari tahun lalu. Kami persiapkan diri betul-betul mengenai apa yang diperlukan, seperti 160 unit komputer, jaringan unit kerja, termasuk server dan persiapan pendukung lainnya yaitu jaringan komputer dan berkoordinasi oleh pihak PLN," kata Fajar saat diwawancarai Dakta, Senin (13/04/15).
 
Sampai sejauh ini, UN berjalan lancar dan dihadiri oleh seluruh peserta UN di SMKN 50 tanpa ada hambatan apapun.
 
"Hari pertama UN ini tidak ada siswa yang berhalangan hadir, dari total 294 peserta. Kami juga tidak menemukan masalah yang berarti sehingga UN pertama berjalan aman dan lancar," ujar Fajar 
 
Hanya beberapa sekolah yang menggunakan komputer untuk mengerjakan  soal UN, yakni 556 sekolah tingkat menengah ke atas sederajat diseluruh Indonesia, dan untuk wilayah Jakarta, ada 30 sekolah yang telah ditunjuk oleh dinas untuk dijadikan percontohan UN CBT.
 
Reporter: Boy Aditya 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2980 Kali
Berita Terkait

0 Comments