Opini /
Follow daktacom Like Like
Senin, 09/03/2015 11:38 WIB

Jangan Memilih Pemimpin di Luar Islam

Salah satu kesalahan umat Islam Indonesia yang sangat fatal adalah  menjadikan orang-orang kafir sebagai pemimpin,  atau memberikan kepercayaan kepada mereka untuk mengurus pekerjaan yang memungkinkan mereka mengetahui rahasia dan kelemahan umat umat Islam.

Padahal Allah telah memperingatkan agar umat Islam tak mengangkat  pemimpin dan memberikan kepercayaan kepada orang kafir sebagaimana difirmankan Allah  pada ayat berikut  ini:

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu  ambil meenjadi teman kepercayaanmu orang-orang  dari luar kalanganmu karena mereka tidak henti-hentinya   menimbulkan kemudaratan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi” ( QS.Ali Imran, 3:118).

Menurut Imam Baghawi, “Janganlah engkau meenjadikan orang-orang non muslim sdebagai wali (pemimpin), orang kepercayaan, atau orang-orang pilihan, karena mereka tidak segan-segan melakukan apa-apa yang membahayakanmu.”

Sedang Ibnu Taimiyah mengungkapkan bahwa para peneliti telah mengetahui orang-orang ahli dzimmah dari Yahudi dan Nashrani mengirim berita kepada saudara-saudaranya tentang rahasi-rahasi orang Islam.

Oleh karena itu orang kafir baik itu Yahudi maupun Nashrani dilarang memegang jabatan yang membawahi orang-orang Islam dalam bidang pekerjaan, bahkan mempekerjakan orang Islam yang kemampuannya masih dibawah orang kafir itu lebih baik dan bermanfaat bagi umat Islam dan dunia mereka.

Menurut Ibnu Taimiyah, “tidak diperbolehkan mengangkat orang kafir untuk kedudukan yang membawahi orang-orang Islam, atau yang memungkinkan  dia mengetahui rahasia-rahasia umat Islam;”  misalnya para menteri, penasehat presiden,  dirjen, direktur, kepala dinas, kepala bagian,  camat dan lurah.

Pekerjaan yang diperbolehkan untuk dikerjakan orang-orang kafir  adalah pekerjaan yang tidak menimbulkan suatu bahaya dalam politik negara Islam, misalnya menjadi guide (petunjuk jalan), pemborong konstruksi bangunan dengan catatan tak mempekerjakan orang Islam, perbaikan jalan, dan pekerjaan sejenisnya.

Jika umat Islam di Indonesia sering dilecehkan, dihina, dianggap enteng oleh orang-orang kafir, karena kita telah salah memilih pemimpin. Umat Islam telah melanggar larangan Allah untuk tidak memilih pemimpin ddi luar kalangan umat Islam.

Kenyataannya dari Pemilu ke Pemilu umat Islam selalu memilih pemimpin di luar kalangan umat Islam. Lihat, siapa saja yang duduk di DPR dari luar kalangan Islam. Mereka sangat vokal untuk melahirkan undang-undang yang dapat menyusahkan umat Islam seperti  RUU Gender, sekarang muncul RUU Pelindungan Umat Beragama. Belum lagi statemen mereka kerap menyakiti hati umat Islam. Bahkan seorang anggota DPR yang Kristen dengan enak menghina dan merendahkan manta Pimpinan Pusat Muhammadiyah, buya Safi’i Ma’arif.

Ini adalah secuil dari pelecehan dan penghinan yang dilakukan oleh orang kafir terhadap umat Islam. Lihat  bagaimana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tajahaja Purnama, yang sering mempermalukan ulama, merendahkan mereka, memecah belah umat Islam dengan politik belah bambu, sebagian diinjak dan sebagian diangkat. Muncullah Islam kaffah yang mendukung  gubernur Basuki Tjahaja Purna (Ahok) yang telah jelas kekafirannya. “Ini salah siapa? Salah umat islam yang memilih.***

Editor   :Imran Nasution
 

Editor :
- Dilihat 2955 Kali
Berita Terkait

0 Comments