Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 31/03/2015 09:10 WIB

Walikota Bekasi Dukung Pencekalan Terhadap Terduga ISIS

WaliKota Bekasi Resmikan Posyandu Catelia 2
WaliKota Bekasi Resmikan Posyandu Catelia 2

BEKASI_DAKTACOM:  Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menganggap wajar pencekalan berupa larangan pergi ke luar negeri yang dilakukan oleh Imigrasi Bekasi terhadap puluhan orang terduga berkaitan dengan gerakan radikal ISIS.

"Saya beranggapan jika pihak terkait berani melakukan pencekalan karena datanya pasti sudah kongkret dan prosesnya sudah sangat panjang," terangnya kepada wartawan, Senin (30/3/2015).

Dia juga yakin jika instansi terkait seperti kepolisian sudah melakukan tindakan prefentif agar ISIS tidak menyebar.

"Kita kan sama-sama tahu kalau beberapa waktu lalu ada sejumlah orang mendeklarasikan diri mendukung ISIS tapi kami langsung bergerak bersama pihak kepolisian dan langsung menutup pergerakan mereka," ujar Rahmat.

Dia juga bersyukur dengan proteksi dini yang telah dilakukan instansi terkait sehingga orang-orang yang dianggap sebagai anggota ISIS sudah terdeteksi sebelum sampai ke negara Suriah.

"Bersyukurnya karena mereka cepat terdeteksi sebelum ada di sana. Karena kalau sudah sampai di sana bukan lagi tanggung jawab kami," ujarnya.

Langkah yang diambil pihaknya agar gerakan ISIS tidak meluas adalah dengan memberikan pemahaman agama yang baik, karena ideologi ISIS sejatinya tidak sesuai dengan ajaran Islam.

"Intinya kita sudah melarang. Untuk langkah hukum pihak kepolisian yang berwenang. Untuk masyarakat lainnya kami berikan pemahaman dan pandangan yang sesuai syariat Islam yang bener," tuturnya.***

Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2100 Kali
Berita Terkait

0 Comments