Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/03/2015 16:39 WIB

DPC PDIP Kota Bekasi Adakan Donor Darah

Ilustrasi Donor Darah
Ilustrasi Donor Darah
BEKASI_DAKTACOM: DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi menggelar Donor Darah di Bekasi Towns Squer, Ahad, (29/03/15). Kegiatan ini berlangsung Serentak di 25 Kota seluruh Indonesia. 
 
Dalam acara ini hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Anim Imamudin, ia mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud nyata tindakan sosial yang dilakukan oleh kader, karena mengingat ketersediaan darah di PMI yang menurun maka digelarlah kegiatan donor darah ini.
 
"Kegiatan ini dipelopori oleh Taruna merah Putih pusat, yang merupakan Underbow Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dalam rangka sosial,"ujarnya.
 
Dalam acara ini sebanyak 110 orang ikut serta mendonorkan darahnya.  Acara ini menampilkan hiburan Rakyat yaitu musik dangdut. 
 
"Alhamdulilah yang mendonorkan darahnya banyak, dari kalangan kader sampai ke anggota kepolisian, serta ada dari dandim 05/07 Bekasi," terangnya
 
Dengan adanya kerjasama PMI Kota Bekasi, para pendonor juga di berikan hadiah menarik yang diundi langsung oleh Ketua DPRD Kota Bekasi dari fraksi PDIP yaitu Tumai, di lokasi donor darah. 
 
Ketua DPRD Kota Bekasi dari PDI Perjuangan Tumai mengakui, salah satu kekurangan program pemerintah dengan Adanya BPJS adalah ketersediaan darah, karena itu program ini dirasa sangat tepat dan akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan.
 
"Rencananya akan di gelar setiap 3 bulan, kita akan fasilitasi kader dan juga masyarakat untuk berdonor," kata tumai yang di gadang akan menjadi sekertaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi.
 
Tumai juga membantah jika donor darah disebut sebagai sarana pembinaan kader, dan penyatuan kembali unsur DPC setelah dilakukan pemilihan Ketua Baru beberapa waktu lalu.
 
"Ini murni sosial tidak ada muatan lain," katanya
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2659 Kali
Berita Terkait

0 Comments