Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/03/2015 16:07 WIB

Dinas Tata Kota Bekasi mengakui banyak oknum yang salahgunakan PSU

Sosialisasi Peningkatan Kualitas Penataan Kawasan Perkotaan, Kota Bekasi
Sosialisasi Peningkatan Kualitas Penataan Kawasan Perkotaan, Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Dinas Tata Kota Bekasi mengakui banyak Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) yang ternyata sudah dibangun oknum-oknum secara ilegal karena ingin mengambil keuntungan. Padahal pemerintah kota Bekasi tak mengeluarkan izin untuk dibangun.
 
Hal itu dikatakan Enung Nurholis selaku Sekretaris Tata Kota saat ditemui di sela sosialisasi peningkatan kualitas penataan kawasan perkotaan Kamis (26/3/15).
 
Sosialisasi penataan, peningkatan, kawasan kota  bertemakan "Dengan meningkatkan kualitas kawasan perkotaan melalui pencapaian Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan pengelolaan PSU yang berintegritas, kita wujudkan Bekasi maju sejahtera dan ikhsan."
 
Kegiatan sosialiasi ini diikuti oleh Rt/RW sekecamatan Bekasi Selatan, pelaku pers dan tokoh masyarakat di Rumah Makan Wulan Sari, Bekasi Selatan. 
 
"Saya banyak mendapat laporan dari warga yang mengatakan, kalau tanah fasos-fasum sudah dibangun oleh beberapa oknum. Kalo kita tau ada ruang fasos-fasum yang disalahgunakan, pasti akan kami ambil dan bangun RTH," Ujarnya
 
Menurut Enung, penataan bangunan liar di wilayah Kota Bekasi juga harus dipahami oleh RT/RW, karena butuh keihlasan warga jika dilakukan penertiban.
 
"Baik RT ataupun RW harus menjadi ladang sektor utama, jika dilakukannya penertiban, karena RT dan RW berada di tengah masyarakat," tambahnya.
 
Enung berharap ke depannya, semoga dengan adanya sosialiasi kepada masyarakat melalui RT/RW dan media dapat meningkatkan jumlah RTH Kota Bekasi, terkait dengan penataan sarana fasos-fasum yang nantinya dapat kembali dijadikan ruang terbuka hijau.***
 
 
 
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 3748 Kali
Berita Terkait

0 Comments