Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 25/03/2015 16:31 WIB

Persoalan Pendidikan di Kota Bekasi, Terus Jadi Sorotan

Wasimin Anggota Komisi B DPRD Kota Bekasi
Wasimin Anggota Komisi B DPRD Kota Bekasi
BEKASI_DAKTACOM: Persoalan pendidikan di Kota Bekasi terus menjadi sorotan masyarakat, pasalnya hal ini  terkait dengan  keberhasilan pemerintahan Rahmat Effendi - Ahmad Syaikhu.
 
Meskipun dinas pendidikan  sudah mengalokasikan anggaran lebih dari 30 persen dari jumlah APBD,  namun belum mampu menyelesaikan persoalan mendasar, sepert  masih banyak  ruang kelas dan perlengkapan sekolah yang  belum layak. "Ini  sebagai bukti masih kurang pembenahan di tingkat  SKPD." Wasimin
 
Menanggapi hal tersebut dewan mendesak Pemkot agar serius dalam proses pembangunan Gedung Sekolah. Banyaknya gedung sekolah yang gagal dibangun pada tahun 2014, akibat tidak terserapnya anggaran, tentu mendapat sorotan dari Komisi B DPRD Kota Bekasi.
 
Wasimin, anggota Komisi B DPRD Kota Bekasi, meminta agar di tahun 2015 ini Pemkot khususnya dinas pendidikan dan dinas Bangunan serta pemukiman lebih serius dalam menanggapi pembangunan gedung sekolah.
 
"Gak ada ceritanya, ada gedung sekolah gagal dibangun seperti tahun lalu. Tahun ini semua yang sudah direncanakan harus bisa dibangun," ujarnya, saat ditemui di ruang Fraksi PDI-P DPRD Kota Bekasi.
 
Gagalnya gedung sekolah dibangun sangat merugikan siswa sekolah negeri yang ada di Kota Bekasi, dan tentunya hal tersebut mengganggu proses belajar mengajar di sekolah.
 
"Coba lihat bangunan SMP 2 Kota Bekasi, bangunanya mangkrak, itukan jelas mengganggu kegiatan di sekolah tersebut," ujarnya.
 
Untuk memastikan pembangunan gedung sekolah tidak terbengkalai, Wasimin bersama rekan-rekan di Komisi B DPRD Kota Bekasi akan ikut memantau dan mengawasi pembangunan gedung sekolah secara ketat.
 
"Kami akan rutin turun untuk meninjau dan mengawasi secara ketat. Jadi saya harap dinas terkait bisa lebih serius," tegasnya.
 
Selain gedung sekolah, ia juga meminta agar bangunan-bangunan yang dibangun pemerintah tidak terbengkalai.
 
Wasimin menambahkan, "pokoknya semua sarana dan prasarana yang dibangun pemerintah, jangan sampai ada yang tidak dibangun pada tahun ini, selama sudah dianggarkan, ya harus dibangun," 
 
Berdasarkan pantauan Dakta di lapangan, memang masih banyak ditemukan pembangunan gedung sekolah yang tidak layak, disamping itu juga ada persoalan lain seperti pungutan dan kepegawaian di dinas pendidikan.
 
 
 
Reporter: Bayu Samudera
Editor :
- Dilihat 1931 Kali
Berita Terkait

0 Comments