Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 25/03/2015 14:35 WIB

Banjir di Rawalumbu

Banjir di bekasi
Banjir di bekasi

BEKASI_DAKTACOM: Hujan lebat yang mengguyur kota Bekasi, Rabu (25/3/15) sekira pukul 12.00 Wib, telah mengakibat sejumlah perumahan di kota Bekasi banjir. Terutama perumahan yang selama ini menjadi langganan banjir.

Berdasar informasi yang diterima dakta.com, perumahan Bumi Bekasi Baru termasuk perumahan yang mengalami banjir terparah. Di perumahan ini terutama di Jl Tri Setya, kedalam air mencapai 1,5 meter. Bahkan sebagian rumah di blok III sudah masuk ke rumah.

"Kenderaan, baik roda empat maupun roda dua tak dapat melewati di Jl. Tri Satya yang menjadi urat nadi  jalur yang menghubungkan kecamatan Rawalumbu dengan terminal Bekasi. Bajir terparah terjadi  di jembatan 1 sampai 3" kata Jafar Lintang, yang beralamat di Jl. Siaga N, 142, Perumahan Bumi Bekasi Baru.

Dijelaskan angkot yang melintas di Jl. Tri Satya, terpaksa jalan melalui jalan setapk di kampung yang daerahnya tinggi. Sedang penumpang yang harus turun di jembatan 1,2,3, sampai 4, terpaksa turun di jembatan kosong. Akibatnya banyak penumpang menumpuk di jembatan kosong.

Banjir juga terjadi di Perumahan Narogong, terutama di jembatan 1. Banjir diperumahan ini samapi 1 meter. Penyebab banjir di perumahan Narogong, karena saluran pembuang mengalami penyempitan.

"Kita sudah sering melaporkan penyempitan saluran pembuang ke pemerintah kota Bekasi, Namun sampai saat ini belum ada penyelesaian. Sebab penyempitan tak hanya di wilayah kota Bekasi tapi juga di Jatimulya yang masuk bagian Kabupaten Bekasi"  kata Subur yang tinggal di Kelurahan Pengasinan.

Editor :
- Dilihat 4143 Kali
Berita Terkait

0 Comments