Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/10/2024 16:00 WIB

LPCK Berkomitmen Menciptakan Lingkungan Asri dan Harmonis

Pemandangan di Kawasan Lippo Cikarang
Pemandangan di Kawasan Lippo Cikarang

JAKARTA, DAKTACOM - PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK), pengembang properti kawasan perkotaan dengan fasilitas berstandar internasional di Lippo Cikarang Cosmopolis, berkomitmen untuk memberikan kenyamanan optimal bagi seluruh pelanggan. Komitmen ini termasuk menciptakan lingkungan yang asri dan harmonis di setiap kawasan pemukiman, komersial, dan industri.

 

Sebagai bagian dari komitmen ini, LPCK memastikan penerapan dan pemeliharaan keberlanjutan lingkungan di semua tingkatan organisasi. Hal ini dilakukan melalui komunikasi rutin dan Program Audit Mutu Internal yang aktif dalam aspek Lingkungan, Kesehatan, dan Keselamatan Kerja.

 

Presiden Direktur LPCK, Gita Irmasari, menegaskan bahwa perusahaan berupaya mewujudkan lingkungan yang lestari melalui penataan ruang terbuka hijau, pengelolaan sampah dan limbah, serta efisiensi penggunaan energi, air, dan material lainnya.

 

“Langkah-langkah ini tidak hanya penting bagi seluruh pemilik properti di dalam kawasan, tetapi juga sebagai kontribusi LPCK terhadap isu-isu lingkungan global, seperti pemanasan global dan pengurangan limbah plastik,” katanya.

 

Pada tahun 2023, LPCK telah mengalokasikan lebih dari Rp16 miliar untuk mendukung program pengelolaan lingkungan. Ini mencakup perawatan lingkungan, pengangkutan sampah rumah tangga, penyapuan jalan, pembersihan semak, pengendalian hama, pembersihan saluran air, serta fogging dan pembersihan jalanan.

 

“Kegiatan ini meliputi jasa perawatan lingkungan, pemeliharaan sprinkler dan air mancur, pengangkutan sampah rumah tangga, penyapuan jalan, perawatan kolam renang, pembersihan saluran air hujan, pengendalian hama, serta kebersihan dan fogging,” ungkap Gita.

 

LPCK berkomitmen untuk membangun kota mandiri yang terintegrasi dan menciptakan lingkungan hidup serta lingkungan kerja yang kondusif. Dengan langkah-langkah ini, LPCK tidak hanya berfokus pada pertumbuhan bisnis, tetapi juga pada keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat. * * *

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 108 Kali
Berita Terkait

0 Comments