Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 13/10/2024 18:00 WIB

Wakili Indonesia, Dua Tukang Bangunan Asal Demak Ikut Sika Tiler Competition 2024 di China

lomba pemasangan keramik yang diselenggarakan oleh Sika Indonesia di Pabrik Sika Indonesia
lomba pemasangan keramik yang diselenggarakan oleh Sika Indonesia di Pabrik Sika Indonesia
CIKARANG, DAKTACOM - Sadulloh (41) dan Agung Rudiyanto (31) dari Demak, perwakilan region Jawa Tengah, meraih gelar juara dalam lomba pemasangan keramik yang diselenggarakan oleh Sika Indonesia di Pabrik Sika Indonesia, Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, pada Ahad (13/10). Mereka berhasil mengalahkan perwakilan dari region Jawa Timur dan Region Jabodetabek.
 
Kemenangan ini membawa mereka ke kompetisi internasional di Shanghai, China, dimana akan bertemu dengan tukang bangunan dari 17 negara lainnya, termasuk Vietnam, India, Amerika, Brasil, dan beberapa negara eropa lainnya pada bulan November mendatang.
 
Sadulloh menyatakan kebahagiannya atas kemenangan ini dan kesempatan untuk mewakili Indonesia dalam Sika Tiler Competition 2024 di China. 
 
"Saya tidak menyangka bisa menang, karena memasang keramik dalam konteks perlombaan memiliki perbedaan tersendiri dengan pemasangan dalam pekerjaan sehari-hari, termasuk dalam hal waktu dan penilaian," ujarnya.
 
Channel Distribution Sika Indonesia, menjelaskan bahwa lomba ini diadakan untuk mengapresiasi para tukang bangunan sebagai mitra yang sangat berharga bagi Sika, karena mereka merupakan para profesional yang menggunakan produk-produk Sika dalam setiap proyek konstruksi bangunan. 
 
"Ide dibalik Sika Tiler Competition adalah memberikan kesempatan kepada para tukang bangunan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka. Kami juga ingin mendukung mereka agar dapat bersaing dengan baik, di tingkat nasional maupun internasional," tambah Basuki.
 
Dalam proses penilaian kompetisi ini, para peserta dinilai berdasarkan kesesuaian langkah-langkah pemasangan keramik, kekentalan campuran perekat, pengaplikasian produk seperti SikaCeram TileFix dan Sika Tile Grout seal pada substrat, kerapian hasil akhir, kebersihan area kerja, serta kerja sama tim.
 
"Sebelum memasuki babak Tiler Competition, para peserta menjalani serangkaian kegiatan seperti workshop, sesi berbagi pengalaman, dan demonstrasi produk. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa peserta dapat menerapkan pengetahuan yang mereka dapatkan selama sesi-sesi tersebut," ungkapnya. 
 
Manager Marketing Sika Indonesia, Irene Yulientin menegaskan bahwa lomba ini merupakan bentuk apresiasi terhadap para pahlawan pembangunan.
 
"Lomba Pemasangan Keramik adalah kompetisi yang dirancang khusus oleh Sika untuk para tukang bangunan, dan menjadi bagian dari program tahunan Sika Indonesia dalam dua tahun terakhir, yang diadakan di Semarang, Gresik, dan Bekasi," jelasnya.
 
Sika Indonesia juga berkomitmen untuk memberikan pelatihan khusus kepada pemenang Tiler Competition sebagai persiapan menjelang kompetisi di China.
 
"Tim Sika akan memberikan persiapan dan pelatihan khusus agar pemenang yang mewakili Indonesia dapat lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi kompetisi tersebut," tambah Irene.
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 142 Kali
Berita Terkait

0 Comments