Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/09/2024 14:06 WIB

CSG Pererat Kolaborasi dengan Perbankan, Berikan Kemudahan Kepemilikan Hunian

CSG Lakukan MoU dengan Parbankan Ternama
CSG Lakukan MoU dengan Parbankan Ternama

BEKASI, DAKTA.COM - Terus tumbuh dan berkembang, sepanjang tahun 2024, Citra Swarna Group (CSG) tetap komitmen dan berupaya menghadirkan produk properti yang berkualitas. Untuk memudahkan calon konsumen untuk memiliki rumah, CSG telah menyiapkan layanan terbaik melalui kerja sama percepatan KPR dengan sejumlah bank pemerintah dan swasta nasional.

 

Hal ini dibuktikan dengan dilakukan ceremony Penandatanganan Kerjasama (MoU) percepatan KPR antara Citra Swarna group dengan Partner Perbankan dikawasan Kota Bekasi, Kamis 12 September 2024.

 

Kerjasama dengan sejumlah bank ini menunjukkan komitment keseriusan CSG dalam mengembangkan propertinya. Tidak hanya menawarkan kenyaman properti, tapi juga kemudahan dalam pilihan bank juga dan pembayaran.

 

CSG hingga saat ini telah menjalin kerja sama dengan 5 perbankan terbaik guna menghadirkan kemudahan dan memberikan added value bagi konsumen. Dalam penandatanganan, perbankan yang digandeng meliputi Bank BJB, Bank BNI, BTN, BTN Syariah dan Bank Mandiri juga sedang dalam proses penjajakan kerjasama (PKS) dengan bank lainnya seperti Bank Central Asia (BCA), Bank Danamon, KB Bak, Maybank juga Panin Bank.

 

“Penandatanganan MoU ini kami lakukan untuk melaksanakan kerjasama di berbagai bidang esensial, mulai dari program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) berikut promo dan fasilitas pendanaannya, management service, asset management, secondary sales, hingga konsultan project development,” ujar Andre Utama, Direktur Sales & Marketing Citra Swarna Group.

 

 

Lebih jauh dikatakan Andre, tujuan utama MoU yang diadakan hari ini adalah untuk menyamakan visi stakeholder, saling memberi value dan benefit kepada konsumen, serta berupaya membangun ekosistem yang berkesinambungan. Di lain sisi, pelaksanaan MoU ini turut ditujukan tak lain adalah demi mencapai akselerasi terhadap pemasaran sekaligus branding produk-produk hunian yang dirilis Citra Swarna Group.

 

Sepanjang perjalanannya di industri properti, CSG telah berhasil mengembangkan beberapa proyek ternama yang tersebar di Karawang, Bekasi, Bogor dan Serang Banten. Diantaranya ialah Kartika Residence, Karawang; Citra Swarna Grande, Karawang; Citra Swarna Riverside dan Dharmawangsa Hills yang berlokasi di Bogor; dan Citra Swarna Tembong City, Serang, Banten menjadi proyek unggulan yang menawarkan hunian modern dengan fasilitas pendukung serba ada.

 

Andre Utama menyatakan bahwa meskipun suku bunga acuan (BI rate) naik menjadi 6,25%, pihaknya optimis pasar properti tetap positif. terlebih Insentif dari pemerintah berupa pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) dan DP 0% untuk pembelian rumah baru juga mendorong permintaan, terutama untuk segmen rumah tapak.

 

“Kami optimis dengan adanya kolaborasi strategis antara Citra Swarna Group dengan perbankan ini berdampak positif penjualan properti yang ditawarkan,” pungkas Andre Utama.

 

Pihak bank sendiri menyatakan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan perumahan bagi segmen milenial, yang sebagian besar adalah pembeli rumah pertama, dengan menawarkan keringanan angsuran dengan jangka waktu kredit hingga 25 tahun.

 

“Kami membantu nasabah mendapatkan pembiayaan rumah yang mudah, angsuran yang terjangkau, dan proses legalitas yang terjamin,” ujar salah satu perwakilan dari pihak Bank.

 

Selain itu, pihak bank juga mengakui bahwa saat ini permintaan rumah masih tinggi dan KPR menjadi alat utama untuk pembelian properti.

 

“Dengan adanya kolaborasi ini, bank-bank yang turut menandatangani Perjanjian Kerja Sama ini menawarkan beragam promo, mulai dari suku bunga yang kompetitif, proses cepat.

 

Bahkan adanya yang memberikan opsi produk KPR seperti fixed rate 1 tahun 3.95 persen,” tutup Andre Utama.

 

Reporter : Ardi Mahardika
Sumber : jaed ishaq
- Dilihat 151 Kali
Berita Terkait

0 Comments