Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 06/09/2024 15:22 WIB

KPP Pratama Bekasi Utara Gelar DBS Litbatkan Kelompok Rentan

KPP Pratama Bekasi Utara Gelar DBS Litbatkan Kelompok Rentan
KPP Pratama Bekasi Utara Gelar DBS Litbatkan Kelompok Rentan

BEKASI, DAKTA.COM - Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bekasi Utara menggelar kegiatan Business Development Service (BDS) bersama kelompok rentan pada Jumat (6/9).

 

Kegiatan itu menghadirkan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Kota Bekasi berkolaborasi dengan LPPM Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi dengan beragam acara seperti Bazar UMKM dan pelatihan Digital Marketing dan E-commerce.

 

Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Bekasi Utara, Mira Kuswini mengatakan acara ini merupakan bentuk komitmen untuk melakukan perbaikan berkelanjutan, mendukung terselenggaranya layanan publik yang inklusif dan ramah bagi kelompok rentan.

 

"Kelompok rentan disini adalah orang lanjut usia, anak-anak, fakir miskin, wanita hamil dan orang dengan disabilitas," ucap Mira.

 

 

Dengan motto layanan SEHATI (Santun, Empati, Hikmat, Antusias, Terampil, Inovatif dan Inklusif) dan memiliki slogan Betara Keren (Bekasi Utara Tanggap dan Ramah Kelompok Rentan) Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bekasi Utara memberikan layanan inklusif dan ramah kelompok rentan.

 

"Jam layanan Betara Keren adalah Senin sampai Jumat pukul 08.00 -17.00 WIB untuk pelayanan melalui tempat pelayanan terpadu. Untuk pelayanan melalui direct message Instagram ditambah dengan hari Sabtu pukul 09.00-21.00 WIB. Sedangkan pelayanan melalui call center dilaksanakan Senin sampai Sabtu pukul 09.00 - 21.00 WIB," papar Mira.

 

Hal lain, lanjutnya, terdapat fasilitas khusus bagi wajib pajak kelompok rentan. Antara lain antrian khusus, ruang tunggu prioritas dan loket khusus prioritas.

 

Sarana dan prasarana yang disediakan antara lain jalur pemandu (guiding block), area parkir khusus, jalan landai, area prioritas, toilet disabilitas, loket prioritas, ruang prioritas, ruang laktasi, area ramah anak, alat bantu mobilitas, alat bantu komunikasi dan ruang tenang.

 

Turut hadir dalam kesempatan itu diantaranya Kepala kanwil DJP Jawa Barat III Romadhaniah, Kepala KPP Pratama Bekasi Utara Harmirin, Ketua HWDI Paini, narsumber Optimalisasi Digital Marketing:  Annafi Indra Tama, S.Pd., M.Si. (Kaprodi Akuntansi Unisma) dan narsumber Praktik Pembuatan Toko Online Bagi UMKM: Yuni Sulistiyaningsih dan Tim (Mahasiswa Unisma).

Reporter : Ardi Mahardika
Sumber : jaenuddin ishaq
- Dilihat 145 Kali
Berita Terkait

0 Comments