Bekasi / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 05/09/2024 12:21 WIB

Maestro UBS Bekasi: Pengenalan Pendidikan Spiritualitas dan Moralitas Untuk Mahasiswa Baru

Universitas Bani Saleh Bekasi Gelar Maestro untuk Mahasiswa Baru
Universitas Bani Saleh Bekasi Gelar Maestro untuk Mahasiswa Baru

BEKASI, DAKTA.COM - Universitas Bani Saleh (UBS) Kota Bekasi menggelar kegiatan Majelis Elaborasi Studi dan Orientasi (Maestro). Kegiatan itu dalam rangka program pengenalan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 yang dilaksanakan selama dua hari yakni Kamis - Jumat/5-6 September 2024.

 

Kegiatan ini bertujuan sebagai masa orientasi akademik kepada mahasiswa baru untuk pengenalan visi-misi kampus dan pengenalan di level fakultas masing-masing.

 

"Insya Allah kami mengusung nilai-nilai spiritual ataupun nilai-nilai islami yang bisa diangkat dan diberikan kepada mahasiswa baru kami. Agar mereke mempersiapkan dan menjalani perilaku yang baik di tengah perubahan teknologi digital dan menjaga moralitas anak bangsa," papar Rektor UBS Dr. Ns. Desrinah Harahap kepada awak media disela kegiatan Maestro berlangsung, Kamis (5/9).

 

Tak hanya itu, selama Maestro berlangsung mahasiswa baru mendapatkan materi seputar pencegahan kekerasan seksual dilingkungan kampus. "Tentu kami berkomitmen dengan nilai-nilai islami yang diajarkan atau digaungkan oleh pendiri Bani Saleh. Maka itu ke depan, kita angkat terus di semua aspek baik di Tridharma perguruan tinggi maupun di pembelajaran kemahasiswaan," jelas Rektor. 

 

Nantinya pada puncak rangkaian Maestro yakni pada Senin 9 September 2024 seluruh mahasiswa baik yang baru dan mahasiswa lama akan mengikuti kuliah umum dengan pemateri Ustad Wijayanto. "Ini penting untuk menggali semangat mahasiswa UBS dan meningkatkan moralitas sebagai generasi emas. Setelah itu, perkuliahan sudah mulai aktif," ujar Rektor.

 

Diketahui, dari tiga fakultas yang ada di UBS paling banyak diminati mahasiswa baru adalah fakultas kesehatan dan farmasi atau Prodi S1 Keperawatan. Menyusul di Fakultas Teknologi dan Fakultas Ilmu Pendidikan.

 

Universitas Bani Saleh memiliki tiga Fakultas yaitu Fakultas Tekhnologi Informasi dan Digital meliputi Program Studi S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, D3 Manajemen Informatika, D3 Komputerisasi Akutansi dan D3 Teknik Komputer. Sedangkan Fakultas Kesehatan dan Farmasi meliputi Prodi S1 Farmasi, S1 dan D3 Keperawatan serta S1 profesi Ners dan yang terakhir Fakultas Ilmu Pendidikan meliputi Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan S1 Pendidikan Guru Anak Usia Dini.

 

Untuk informasi lebih lengkap seputar kampus UBS dapat menghubungi via WhatsApp 0811 1453 633 atau 0812 8803 6278.

 

Reporter : Ardi Mahardika
Sumber : jaed ishaq
- Dilihat 196 Kali
Berita Terkait

0 Comments