Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 21/08/2024 07:00 WIB

Permudah Aksesibilitas Masyarakat, Sinar Mas Land Luncurkan Flyover Deltamas Bhagasasi di Kota Deltamas Cikarang

Peresmian Fungsional Flyover Bhagasasi Kota Deltamas
Peresmian Fungsional Flyover Bhagasasi Kota Deltamas

CIKARANG, DAKTACOM -  Sinar Mas Land, bekerja sama dengan Sojitz Corporation, terus berkomitmen untuk mengembangkan Kota Deltamas Cikarang sebagai pilihan utama untuk hunian dan area bisnis.

 

Pencapaian pra-penjualan Kota Deltamas, yang terdaftar dengan kode emiten DMAS, mencapai Rp1,1 triliun pada semester pertama 2024, atau 60,7 persen dari target marketing sales tahun 2024 sebesar Rp1,81 triliun. Ini menunjukkan tingginya permintaan untuk hunian dan area bisnis di kawasan ini.

 

Dalam upaya meningkatkan mobilitas dan aksesibilitas di Kabupaten Bekasi, Sinar Mas Land memperkenalkan Flyover Deltamas Bhagasasi. Flyover sepanjang 700 meter ini dilengkapi dua jalur untuk kendaraan berat dan ringan, dan dibangun oleh PT Asri Karya Lestari (ASLI). Kehadiran flyover ini bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas di Kota Deltamas dan Kabupaten Bekasi yang tengah mengalami pertumbuhan industri pesat.

 

Pj Bupati Bekasi, Dedy Supriyadi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kota Deltamas dan seluruh stakeholder terkait atas inisiatif pembangunan Flyover Deltamas Bhagasasi.

 

 “Peresmian flyover ini menandai kemajuan infrastruktur menuju daerah yang lebih modern dan terintegrasi, serta diharapkan dapat mengurangi kemacetan lalu lintas dan mempermudah akses ke jalan tol Cikarang Timur KM 37.” Katanya.

 

Direktur Operasional PT Puradelta Lestari Tbk, Tommy Satriotomo, menyebut Flyover Deltamas Bhagasasi dibangun dengan investasi sebesar Rp116,5 miliar.

 

"Kehadiran flyover ini mendukung roda ekonomi Kabupaten Bekasi, menarik minat investor luar negeri, dan diharapkan memperlancar jalur distribusi serta mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan ini.” ungkapnya.

 

Kota Deltamas merupakan kota mandiri modern yang menggabungkan area hunian, komersial, dan kawasan industri internasional seperti Greenland International Industrial Center (GIIC). Hingga Agustus 2024, GIIC telah menjadi ekosistem bagi lebih dari 150 perusahaan nasional dan multinasional.

 

Fasilitas di Kota Deltamas mencakup berbagai kebutuhan masyarakat urban, termasuk AEON Mall Deltamas, fasilitas pendidikan, kesehatan, serta pusat olahraga dan rekreasi seperti Deltamas Sport Center dan Malibu Sports Club.

 

Kota ini juga terhubung melalui Tol Cikampek di KM 37 dan akses Jalan Tol Jakarta-Cikampek Selatan di KM 31, serta Stasiun Kereta Cepat Karawang yang terhubung dengan Transit Oriented Development (TOD) Kereta Cepat Whoosh, yang akan beroperasi pada 2025 mendatang. * * *

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 384 Kali
Berita Terkait

0 Comments