Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 20/08/2024 20:00 WIB

FajarPaper Raih Juara Pertama dalam Bekasi 2nd Fire Fighter Challenge 2024

Keikutsertaan tim pemadam FajarPaper dalam lomba
Keikutsertaan tim pemadam FajarPaper dalam lomba
CIKARANG, DAKTACOM - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka di Indonesia yang merupakan anggota SCGP, meraih juara pertama dalam lomba Bekasi 2nd Fire Fighter Challenge Skill Competition Tingkat Kabupaten Bekasi 2024. Acara yang digelar di Jalan Boulevard Kawasan Deltamas, Cikarang Pusat, dibuka langsung oleh Pj. Bupati Bekasi, Dr. H. Dani Ramdan pada Rabu (7/8) lalu. 
 
 
Kompetisi pemadam kebakaran ini bertujuan untuk menguji dan meningkatkan keterampilan, ketangkasan, serta pengetahuan petugas dalam menanggulangi kebakaran, sekaligus memperkuat penerapan prinsip Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di perusahaan-perusahaan Kabupaten Bekasi. Kategori yang diperlombakan termasuk Hose Laying, yaitu proses pemasangan alat pemadam kebakaran dari sumber air ke titik pemadaman, serta kategori K3.
 
 
Pada gelaran kedua ini, lomba diikuti oleh 55 tim peserta. Tim Damkar FajarPaper menunjukkan performa luar biasa dengan berhasil meraih juara pertama dalam kategori Hose Laying, bersaing dengan 17 tim dari berbagai perusahaan di kawasan industri Kabupaten Bekasi.
 
 
Dr. H. Dani Ramdan mengatakan bahwa ajang ini menjadi momentum untuk latihan bersama dan mengukur kompetensi petugas pemadam kebakaran. 
 
 
"Event ini juga menjadi sarana memperkuat sinergi antara perusahaan-perusahaan di kawasan industri," katanya. 
 
 
Putera Lukito, Perwakilan Manajemen FajarPaper, mengapresiasi tim Damkar FajarPaper atas prestasi ini. 
 
 
"Keberhasilan ini mencerminkan komitmen perusahaan terhadap standar keselamatan tertinggi dalam operasional sehari-hari," ujarnya. 
 
 
Sementara itu, Danton Pemadam Kebakaran FajarPaper, Supargi, menyampaikan rasa syukur atas pencapaian timnya, dan berharap bisa mempertahankan prestasi ini di masa mendatang.
 
 
Pada tahun 2023, FajarPaper meraih juara kedua dalam 1st Bekasi Fire Fighter Challenge Skill Competition, menunjukkan konsistensi peran aktif perusahaan dalam kegiatan positif dan dukungan terhadap program pemerintah serta semangat mengisi kemerdekaan Republik Indonesia. * * *
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 280 Kali
Berita Terkait

0 Comments