Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 20/08/2024 08:00 WIB
Event KPID & PRSSNI JABAR

Radio Academy & Bootcamp 2024

Jawa Barat Radio Academy Bootcamp 2024
Jawa Barat Radio Academy Bootcamp 2024
KPI Pusat bersama KPID Jawa Barat dan PRSSNI Jawa Barat gelar Radio Academy & Boot Camp 2024
 
BANDUNG – Dalam upaya memperkuat eksistensi dan daya saing industri radio di era digital, KPI Pusat, KPID Jawa Barat dan PRSSNI Jawa Barat menyelenggarakan acara "Radio Academy & Bootcamp 2024". Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 21 Agustus 2024, dengan rangkaian kegiatan yang mencakup talkshow, diskusi panel, hingga pelatihan intensif bagi para praktisi radio di Jawa Barat.
 
Acara ini dimulai dengan kampanye "Ayo Dengar Radio" pada Minggu, 18 Agustus 2024, yang disertai dengan kegiatan bagi-bagi radio dan talkshow serentak di seluruh radio di Jawa Barat. Kampanye ini bertujuan untuk mengajak masyarakat kembali mendengarkan radio, sebagai salah satu media informasi yang masih relevan di era digital.
 
Pada Selasa, 20 Agustus 2024, acara dilanjutkan dengan diskusi panel yang akan membahas tantangan dan peluang industri radio di era digital serta dukungan regulasi untuk perkembangan industri ini. Beberapa tema diskusi lainnya meliputi Radio Programming, Digital Integrated Marketing, serta kolaborasi antar-stakeholder dalam memajukan industri radio. Acara pada hari ini akan ditutup dengan gala dinner dan dialog bersama Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin.
 
Sesi terakhir pada Rabu, 21 Agustus 2024, akan diisi dengan bootcamp yang membahas berbagai topik penting seperti Content Management di Era Digital, strategi Content Marketing, hingga peran radio sebagai Event Organizer (EO). Sejumlah narasumber ternama akan hadir, termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, anggota DPR RI Nico Siahaan, serta beberapa pakar industri radio dan digital marketing.
 
Ketua KPID Jawa Barat, Dr. Adiyana Slamet, menyatakan bahwa acara ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru serta mempersiapkan insan radio dalam menghadapi tantangan era digital. "Dengan adanya Radio Academy & Bootcamp ini, kita ingin mendorong para pelaku industri radio untuk terus berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman," ujar Adiyana.
 
Dengan adanya inisiatif ini, Diskominfo Jawa Barat berharap industri radio di provinsi tersebut dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat serta turut mendukung pembangunan daerah.
 
#AyoDengarRadio #SatuSuaraBerjutaTelinga

 

Editor : Dakta Administrator
Sumber : PRSSNI JABAR
- Dilihat 375 Kali
Berita Terkait

0 Comments