Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 19/08/2024 22:00 WIB

LPCK Berkomitmen Sebagai Agen Perubahan Berkelanjutan dengan Dampak Positif pada Masyarakat dan Lingkungan

Water Treatment Plant di Kawasan Lippo Cikarang
Water Treatment Plant di Kawasan Lippo Cikarang

JAKARTA, DAKTACOM - PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK), pengembang properti terkemuka melalui Lippo Cikarang Cosmopolis, menunjukkan komitmennya dalam menjadi agen perubahan yang berkelanjutan dengan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

 
Presiden Direktur LPCK, Gita Irmasari pada Senin (19/8) menyatakan bahwa pada tahun 2023, perusahaan meluncurkan berbagai inisiatif yang memperkuat kontribusinya terhadap keberlanjutan, dengan posisi unik sebagai pengembang properti dan pengelola kota mandiri Lippo Cikarang Cosmopolis.
 
 
Desain kawasan Lippo Cikarang Cosmopolis tidak hanya modern dan inovatif, tetapi juga mengutamakan prinsip ramah lingkungan. LPCK menciptakan lingkungan yang nyaman untuk penghuninya sambil berperan aktif dalam melestarikan lingkungan sekitar.
 
"Selain itu, LPCK menyediakan fasilitas seperti pendidikan, kesehatan, olahraga, ruang terbuka hijau, serta pusat perbelanjaan, demi kenyamanan penghuni," ungkapnya. 
 
Di bidang ekonomi, LPCK mengembangkan kawasan industri yang mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. 
 
"Perusahaan berhasil menciptakan lapangan kerja yang signifikan, memberikan manfaat ekonomi langsung bagi masyarakat, serta membuka peluang karir bagi penduduk setempat," jelasnya. 
 
Dari sisi lingkungan, LPCK mengoptimalkan Instalasi Pengolahan Air Limbah (WTP) dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) untuk memastikan pengelolaan air dan limbah yang efektif. 
 
WTP LPCK menerapkan mekanisme penghematan air dan efisiensi distribusi, sementara IPAL memprioritaskan pengelolaan limbah berbahaya dan limbah industri.
 
"Untuk inisiatif sosial, LPCK fokus pada dampak sosial melalui kerangka kerja PASTI, yang melibatkan masyarakat secara aktif. LPCK mendukung kegiatan sosial, membantu UMKM lokal, dan pada tahun 2023, menyelenggarakan berbagai acara yang mendukung UMKM di Cikarang serta memfasilitasi perekrutan lebih dari 500 tenaga kerja lokal," ujarnya. 
 
Melalui inisiatif ini, LPCK menegaskan perannya sebagai agen perubahan berkelanjutan yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan lingkungan. * * *
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 266 Kali
Berita Terkait

0 Comments