Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 03/08/2024 19:00 WIB

Terpilih Kembali Sebagai Ketum ASPHRI, Yosminaldi Prioritaskan Regenerasi

Ketum ASPHRI Yosminaldi dan Ketua OC Munas Widi
Ketum ASPHRI Yosminaldi dan Ketua OC Munas Widi

BEKASI, DAKTACOM - Yosminaldi terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Praktisi Human Resources Indonesia (ASPHRI) untuk periode 2024-2027 dalam Musyawarah Nasional (Munas) II yang digelar di Hotel Grand Arsyila, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (3/8).

 

Ini merupakan periode ketiga kalinya ia memimpin ASPHRI setelah unggul dari dua kandidat pesaingnya, Wahyitno dan Surya Negara Panjaitan.

 

Pria yang akrab disapa bang Yos menyatakan rasa syukurnya atas terpilihnya kembali dalam Munas yang berlangsung demokratis dan transparan. Munas kali ini mencatat sejarah baru karena ada banyak kandidat. Para calon diberi kesempatan untuk menyampaikan visi-misi dan gagasannya di hadapan para pemilih yang merupakan anggota ASPHRI.

 

"Setelah Munas, kita akan kembali bergandengan tangan untuk bersama-sama memajukan organisasi. Periode selanjutnya, ASPHRI dicanangkan go internasional, melakukan konsolidasi internal, dan memilih wajah-wajah baru di kepengurusan untuk menciptakan regenerasi. Ini merupakan periode terakhir saya, selanjutnya kita siapkan kader untuk meneruskan perjuangan organisasi," ungkapnya.

 

Yos juga menargetkan peningkatan jumlah anggota ASPHRI yang saat ini lebih dari 1.000 orang tersebar di kawasan Bekasi, Karawang, dan Purwakarta. Ke depan, ASPHRI akan memaksimalkan perekrutan anggota yang menjangkau semua kawasan industri di Indonesia.

 

"Di periode nanti, saya akan memiliki tagline di kepengurusan yakni 'empowering dan delegation'. Kader yang memiliki potensi akan diberdayakan dan didelegasikan tugas-tugasnya agar bisa melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan organisasi. ASPHRI juga bukan hanya sebagai organisasi praktisi HR saja, tapi juga memiliki lembaga sertifikasi yang bisa meningkatkan kompetensi anggotanya," tutupnya.***

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 612 Kali
Berita Terkait

0 Comments