Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 31/07/2024 18:00 WIB

Semen Merah Putih Tawarkan Inovasi Semen Tahan Cuaca Ekstrem untuk Konstruksi Modern

Foto Bersama Narasumber Dari sebelah kiri Nyiayu Chairunnikma Head of Marketing PT Cemindo Gemilang
Foto Bersama Narasumber Dari sebelah kiri Nyiayu Chairunnikma Head of Marketing PT Cemindo Gemilang

JAKARTA, DAKTACOM – Semen Merah Putih memperkenalkan inovasi terbaru dalam industri semen dengan meluncurkan produk semen tahan cuaca ekstrem, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konstruksi rumah modern di Indonesia. Inovasi ini dihadirkan untuk mengatasi tantangan iklim tropis yang ekstrim dan menjaga kualitas serta keamanan bangunan residensial.

 

Riri Satriawan, arsitek terkemuka di balik proyek Kiri House 2.0, menekankan pentingnya semen tahan air sebagai solusi inovatif dalam desain rumah masa depan.

 

“Paparan cuaca ekstrem dapat mengancam kesehatan penghuninya. Oleh karena itu, solusi seperti semen tahan air sangat krusial untuk memastikan kualitas dan keamanan bangunan,” ungkap Riri.

 

Head of Marketing Semen Merah Putih, Nyiayu Chairunnikma, menjelaskan bahwa perusahaan berfokus pada inovasi untuk tetap relevan dan kompetitif. 

 

“Inovasi adalah kunci agar Semen Merah Putih dapat terus meningkatkan kualitas produk, efisiensi produksi, dan keberlanjutan lingkungan. Kami berkomitmen dalam penelitian dan pengembangan untuk menciptakan semen yang dapat memenuhi kebutuhan proyek konstruksi modern,” ujar Ayu.

 

Menurut Ayu, inovasi di industri semen melibatkan penerapan teknologi tinggi dan berfokus pada pengembangan produk yang mampu menjawab kebutuhan spesifik para pengembang. Salah satu contoh penerapan inovasi ini adalah penggunaan semen water repellent dalam proyek Kiri House 2.0 oleh Riri. 

 

“Semen Merah Putih menawarkan kekuatan, daya tahan, dan efisiensi dalam konstruksi, serta minim perawatan. Ini adalah solusi yang ideal untuk iklim tropis dan konstruksi residensial,” jelas Riri.

 

Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat GAPENSI, Dr. Diding S. Anwar, FMII, menyoroti tren terkini dalam konstruksi yang menunjukkan peningkatan penggunaan semen dan beton.

 

“Tantangan baru seperti kebutuhan material yang lebih kuat, tahan lama, dan ramah lingkungan semakin mendesak. Kami mendorong pelaku sektor konstruksi untuk terus berinovasi agar dapat memenuhi regulasi dan optimasi biaya. Kami mengapresiasi komitmen Semen Merah Putih dalam mengembangkan produk berkualitas tinggi,” pungkas Diding. ***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 429 Kali
Berita Terkait

0 Comments