Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 12/06/2024 08:00 WIB

PKB dan Gerindra Resmi Berkoalisi di Pilkada Kota Bekasi, Siap Usung Paslon

Ilustrasi Pilkada 2024 c
Ilustrasi Pilkada 2024 c
BEKASI, DAKTA.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerindra resmi berkoalisi di Pilkada Kota Bekasi 2024, gabungan keduanya melebihi ambang batas parlemen untuk mencalonkan pasangan calon. 
 
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Bekasi Rizky Topananda mengatakan, kepastian koalisi sudah terjadi pada penghujung Mei 2024 lalu. 
 
"Tanggal 29 Mei kita sudah deklarasi koalisi dengan Gerindra, deklarasi ini dilandasi karena persamaan visi misi dan frekuensi perjuangan," kata Rizky, Rabu (12/6/2024). 
 
Dia menjelaskan, koalisi PKB dan Gerindra total memiliki 11 kursi DPRD Kota Bekasi yang artinya telah melebihi ambang batas parlemen 20 persen untuk mencalonkan wali kota dan wakil wali kota. 
 
"Gabungan jumlah perolehan kursi kita sudah lebih dari cukup 20 persen untuk mendapatkan tiket mendaftarkan diri sebagai calon wali kota wakil kota," jelas dia. 
 
Partai Gerindra pada Pemilu 2024 memperoleh sebanyak enam kursi, sedangkan PKB memperoleh peningkatan signifikan sebanyak lima kursi dari sebelumnya hanya satu. 
 
Rizky mengatakan, koalisi Gerindra dan PKB masih dinamis dan diharapkan dapat menggaet partai lain untuk bergabung. 
 
"Komunikasi dengan partai-partai lain bisa terus bangun, baik secara langsung maupun tidak langsung, mudah-mudahan ada partai lain lagi yang siap gabung," terangnya. 
 
Termasuk lanjut dia, soal nama koalisi yang belum ditentukan secara resmi meski sudah ada opsi memakai 'Koalisi Bekasi Maju'. 
 
"Sejauh ini ada beberapa opsi, tapi yang sudah disampaikan kemarin kita pengen Bekasi ini maju jadi ya kita coba sampaikan ‘Koalisi Bekasi Maju’," ucapnya
 
 
 
Reporter : Warso Sunaryo
Sumber : TRIBUNNEWS
- Dilihat 291 Kali
Berita Terkait

0 Comments